Kemenkeu Terbitkan Payung Hukum Pembayaran PNBP secara Online
Penerimaan Negara Bukan Pajak - 4/15/2014 12:03:47 PM
Dalam rangka meningkatkan kualitas penatausahaan dan pertanggungjawaban penerimaan negara, Kementerian Keuangan menerapkan Sistem Penerimaan Negara secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi
 

 
Program dan Alokasi Anggaran Bantuan Sosial Tahun 2014 dan Realisasinya
Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara
Bantuan Sosial didefinisikan sebagai pengeluaran berupa transfer uang, barang, atau jasa yang diberikan oleh Pemerintah Pusat/Daerah kepada masyarakat guna melindungi dari kemungkinan terjadinya risiko sosial, meningkatkan kemampuan ekonomi dan/atau kesejahteraan masyarakat
 

 

 
 
   
First | Previous | Next | Last Halaman 11 dari 142 halaman
   
Apakah anda akan memberi saran/pertanyaan ?
FAQ : Helpdesk Aplikasi RKA-KL DIPA online : (021) 34357120. Permintaan user ID dan password, silahkan kirim permintaan resmi ke email helpdesk : aplikasidja@yahoo.com dengan melampirkan Nama User, NIP dan Unit Kerja
 
Prast
7/18/2012 4:23:53 PM - 114.199.89.202
Pertanyaan :
Saya mau tanya RKAKL 9.1 tahun 2013. Saya restore dari RKAKL 2012 dan sudah berhasil. Namun, saat proses validasi ternyata ada kode tidak valid 003. Setelah saya cek, ternyata jenis satker yang harusnya pusat, tertulisnya vertikal.upt. Bagaimana cara mengubah jenis satker agar menjadi Pusat ? Karena Satker kami adalah Satker pusat.
Jawab :
Silahkan update database aplikasi Sdr dgn update terbaru dari website ini. Database aplikasi dimaksud sudah disesuaikan dgn jenis satker hasil rekap dari data realisasi dari Ditjen Perbendaharaan. Bila ternyata jenis satker masih belum sesuai, harap disesuikan sesuai referensi yang ada krn hal ini terkait dengan pencairan dana nantinya. Keterangan lengkap silahkan hubungi helpdesk aplikasi (021)34357120.
 
Raedy
7/18/2012 8:23:45 AM - 110.137.84.144
Pertanyaan :
Ass. Mau tanya mengenai Aplikasi RKAKL TA 2013 versi 9.1. Bagaimana cara merestore adk rkakl dari versi 8.2 ke versi 9.1 ? Trims Infonya
Jawab :
Untuk data TA 2012 pada aplikasi ver.8.2 yang akan dikonversi ke 2013, lakukan dari menu Baseline 2012 - Import Data RKAKL 2012. Kemudian lakukan Konversi RKAKL Baseline 2012 dari menu RKA-KL 2013.
Untuk data TA 2013 yang sudah direkam di aplikasi ver.8.2, lakukan dari menu RKA-KL 2013 - Konversi RKA-KL dari 2012. Kemudian lakukan proses Validasi Data.
 
Bagus
7/17/2012 7:54:22 AM - 61.8.65.100
Pertanyaan :
dimanakah saya dapat mendonwload Bagan Akun Standar yang terbaru, atas informasinya saya ucapkan terima kasih banyak
Jawab :
Peraturan terkait BAS yg terbaru adalah Perdirjen Perbendaharaan No.80/PB/2011. Peraturan dimaksud dapat didownload di peraturan Ditjen Perbendaharaan atau klik di sini
 
Artana
7/17/2012 7:45:26 AM - 125.162.142.141
Pertanyaan :
mohon diiformasikan cara mengisi format penyusunan RAB dalam SBK
Jawab :
Tata cara dan format penyusunan SBK dapat dilihat pada lampiran III PMK No.37/PMK.02/2012 tentang Standar Biaya TA 2013. Silahkan download PMK dimaksud pada menu Peraturan - Peraturan Menteri Keuangan website ini.
 
alan
7/16/2012 8:15:21 PM - 114.79.17.195
Pertanyaan :
Saya cuma sumbang saran, kalau bisa ada tools searching pada daftar pertanyaan yang sudah ada, sehingga memudahkan kami mencari daftar pertanyaan yang kira2 mirip atau sama dengan yg akan kami tanyakan, trimakasih
Jawab :
Terima kasih atas masukannya. Kami akan mencoba memperbaiki utk meningkatkan pelayanan. Sebagai informasi, untuk pencarian pada keseluruhan content web (termasuk Tanya-Jawab) dapat menggunakan menu pencarian pada bagian kanan atas header website ini.
 
Kunkun K. Kurniawan
7/16/2012 7:14:07 PM - 202.146.253.15
Pertanyaan :
Ysh, Pengelola Aplikasi RKAKL DIPA, Dalam Aplikasi RKAKL DIPA 2013 Output Kegiatan tidak lengkap. Hal ini Saya akan merekam output kegiatan, tapi tidak ada dalam referensi, saya mohon bantuannya. Apakah bisa merekam output tersebut?. Demikian, atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih. Kunkun K. Kurniawan.
Jawab :
Penambahan atau pengubahan output kegiatan harus melalui persetujuan Direktorat Anggaran (mitra kerja) instansi satker ybs. Silahkan kirimkan surat resmi dr instansi/unit Sdr kpd Direktorat Anggaran (mitra kerja) terkait penambahan atau pengubahan output dimaksud.
 
Ghozali
7/16/2012 11:29:30 AM - 118.97.214.35
Pertanyaan :
Selamat siang Om Moderator... saya mau nanya....kok rkakl 2012 dan 2013 ga bisa di instal dlm 1 pc...kenapa ya? apah runtime nya atau apa? terima kasih...
Jawab :
Aplikasi RKAKL DIPA 2012 dan 2013 dapat diinstall dlm satu PC dan direktori aplikasinya juga dibedakan. Apakah runtimenya sudah diinstall? Adakah pesan error yg ditampikan?
 
hafidh bahtiar
7/16/2012 10:38:44 AM - 125.163.239.141
Pertanyaan :
untuk update RKAKL DIPA versi 8.2 dimana ya? saya download di dja, setelah saya update kok masih tetap versi 8.1 mohon pencerahannya terima kasih
Jawab :
Aplikasi versi 8.2 dapat diunduh pada menu Layanan-Aplikasi-RKAKL website ini. Apakah ada direktori lain selain C:/RKAKLDIPA12 sebagai direktori aplikasi? Bila ada, uninstall aplikasi pada direktori dimaksud terlebih dahulu. Kemudian lakukan install ulang aplikasi terbaru dari website ini.
 
iswanto
7/15/2012 7:52:38 PM - 182.8.228.183
Pertanyaan :
yth Admin kami inigin menanyakan soal uang makan PNS Pusat yang diperbantukan.DPK disatker kami. di rkakl 2013 tidak dapat kami input akun 511129,muncul pesan akun tsb tidak dapat direkam, sedangkan satker lain di provinsi kami dapat menginput akun tersebut. mohon petunjuk karena dari tahun 2012 PNS DPK tidak kami bayarkan uang makan karena hal tersebut diatas. kode satker kami 033.05.496375. terima kasih
Jawab :
Pada aplikasi RKAKL DIPA, data belanja pegawai spt gaji, tunjangan, uang makan, dsb dihitung berdasarkan data pegawai. Lakukan penyesuaian data pegawai terlebih dahulu melalui modul/menu "Belanja Pegawai". Penghitungan belanja pegawai dilakukan otomatis. Pada modul Form Belanja, pilih output yg terkait Layanan Perkantoran, kemudian pilih Komponen 001 (Pembayaran Gaji dan Tunjangan), dan klik tombol "Hitung Gaji" untuk memproses perhitungannya.
 
tanto yuono
7/15/2012 2:33:42 AM - 39.213.0.204
Pertanyaan :
bagaimana caranya supaya data valid. karena kami sudah mencoba dengan baseline 2012 maupun kita ketik manual dari awal. setalah kita validasi hasilnya belum valid. apa yang harus saya lakukan Tk
Jawab :
Pada proses validasi, jika data belum valid akan ditampilkan kode kesalahan dan keterangan kesalahan yg terdapat pada data Sdr. Apa kode dan keterangan kesalahan yang ditampilkan? Berdasarkan hal tersebut lalu dilakukan perbaikan/penyesuaian.
 
 
   
First | Previous | Next | Last Halaman 11 dari 142 halaman
   
 
 
                   
Copyright 2005 Direktorat Jenderal Anggaran
Jalan Dr. Wahidin No. 1 Gedung Sutikno Slamet Lantai 4 Jakarta Pusat 10710
users online
Website ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Pusat Informasi dan Teknologi Keuangan untuk Direktorat Jenderal Anggaran












// -->