Anda sedang mengakses website portal DJA lama, website portal DJA baru cek di sini. Pengumuman : Implementasi Aplikasi SAKTI Web dalam proses Revisi DIPA TA 2020 dapat di-unduh di sini.




PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN FUNGSIONAL ANALIS ANGGARAN






Direktur Jenderal Anggaran (Dirjen Anggaran) Askolani melantik beberapa pejabat untuk menempati beberapa posisi untuk Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Analis Anggaran Ahli Muda di lingkungan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) pada Selasa (07/04) di aula lantai 20, Gedung Sutikno Slamet. Pada acara kali ini, terdapat 4 pegawai yang dilantik untuk menempati jabatan administrator yaitu terdiri dari 2 pegawai promosi dan 2 pegawai mutasi. Selain itu juga terdapat 5 pegawai yang dilantik untuk menempati Jabatan Fungsional Analis Anggaran Ahli Muda melalui mekanisme perpindahan dari jabatan lain.

Pada acara pelantikan kali ini terdapat hal yang lain dari acara pelantikan sebelumnya, yaitu para peserta menggunakan masker. Hal ini mengingat saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19 sehingga untuk meminimalisir adanya penularan maka seluruh peserta memakai masker. Selain itu, walaupun sebagian besar pegawai DJA sedang melakukan work from home, pelaksanaan tugas sehari-hari tidak terganggu termasuk juga pelaksanaan pelantikan kali ini.

Mutasi dan promosi saat ini merupakan salah satu media organisasi untuk mengembangkan potensi dari masing-masing pegawai, baik dari sisi manajerial maupun dari sisi teknis. Penyegaran juga merupakan salah satu tujuan agar pegawai dapat semakin mendapatkan kesempatan untuk belajar dan berpartisipasi di bidang yang lain sejalan dengan visi dan misi Presiden khususnya terkait dengan pengalokasian penganggaran.

Dalam penutupnya, Dirjen Anggaran menyampaikan agar selalu menjaga integritas dan selalu berpengang teguh dengan aturan yang berlaku. Selain itu juga beliau mengucapkan selamat bertugas dan berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memberikan kontribusi yang lebih di tahun ini, sehingga akuntabilitas dan kinerja DJA semakin optimal baik pada kondisi normal maupun ketika terjadi kondisi tidak ideal seperti saat ini.

Daftar Pejabat Administrator yang baru saja dilantik:
  1. Itjok Henandarto dilantik sebagai Kepala Subdirektorat Anggaran Bidang Politik.
  2. Yuni Gunarti dilantik sebagai Kepala Subdirektorat Anggaran Bidang Hukum.
  3. Meriyam Megia Shahab dilantik sebagai Kepala Subdirektorat Penyusunan Rencana Anggaran dan Laporan Keuangan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara Pengelolaan Belanja Subsidi dan Belanja Lainnya.
  4. Isus Setyaningsih dilantik sebagai Kepala Subdirektorat Data dan Dukungan Teknis Anggaran Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan, dan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara.


Daftar Pejabat Fungsional Analis Anggaran Ahli Muda yang baru saja dilantik:
  1. Suyono dilantik sebagai Analis Anggaran Ahli Muda pada Direktorat Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.
  2. Freddy Apriady dilantik sebagai Analis Anggaran Ahli Muda pada Direktorat Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.
  3. Deden Arif Faisal dilantik sebagai Analis Anggaran Ahli Muda pada Direktorat Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.
  4. Darjanto dilantik sebagai Analis Anggaran Ahli Muda pada Direktorat Anggaran Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan, dan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara.
  5. Ahmad Nurkhayat dilantik sebagai Analis Anggaran Ahli Muda pada Direktorat Sistem Penganggaran. (ath)






09/04/2020 16:59:21




Liputan


OPEN BUDGET SURVEY 2019: INDONESIA RAIH PERINGKAT 18 DARI 117 NEGARA



KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DALAM PENANGANAN COVID-19



STRATEGI APBN DI TENGAH BENCANA COVID-19 DAN RISIKO RESESI EKONOMI GLOBAL



KLARIFIKASI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN DITJEN ANGGARAN



MENJAGA DAN MENGELOLA APBN DI TENGAH TEKANAN PANDEMI COVID-19



PEMERINTAH TAMBAH PENERIMA KARTU SEMBAKO SAMPAI 20 JT PENERIMA



HADAPI DAMPAK COVID PADA SEKTOR INFORMAL, PEMERINTAH TAMBAH KARTU PRAKERJA



PERUBAHAN POSTUR DAN RINCIAN APBN 2020 DI MASA PANDEMI COVID-19



KAK: KELAS APBN KITA



PENGUATAN PERLINDUNGAN SOSIAL DAN STIMULUS EKONOMI HADAPI COVID-19.



PERPPU KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DAN STABILITAS SISTEM KEUANGAN



TANGGAP COVID-19 UNTUK PEGAWAI DAN STAKEHOLDER DITJEN ANGGARAN



FGD UJI PUBLIK RPP PNBP



SINERGI LEBIH BAIK, TINGKATKAN KUALITAS PERENCANAAN PENGANGGARAN



PENINGKATAN PEMAHAMAN PENGANGGARAN MELALUI SOSIALISASI KEBIJAKAN TERKINI






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 Whatsapp: +628118300931 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011