Anda sedang mengakses website portal DJA lama, website portal DJA baru cek di sini. Pengumuman : Implementasi Aplikasi SAKTI Web dalam proses Revisi DIPA TA 2020 dapat di-unduh di sini.




SINERGI LEBIH BAIK, TINGKATKAN KUALITAS PERENCANAAN PENGANGGARAN






Jakarta, Selasa (3/3) - Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) menyelenggarakan acara Internalisasi RPJMN 2020-2024 dan Rancangan RKP 2021 dalam rangka Redesain Sistem Penganggaran. Diskusi ini dalam rangka koordinasi DJA dengan Direktorat Sistem dan Prosedur Bappenas terkait redesain sistem penganggaran/restrukturisasi program dan penyederhanaan struktur anggaran.

Kegiatan internalisasi RPJMN 2020-2024 dan Rancangan RKP 2021 dalam rangka Redesain Sistem Penganggaran yang diselenggarakan di Aula Gedung Sutikno Slamet Lantai 20 dibuka oleh Made Arya Wijaya selaku Direktur Anggaran Bidang Perekonomian dan Kemaritiman dengan narasumber dari Bappenas dan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Direktorat Anggaran Bidang dan Direktorat Sistem Penganggaran DJA.

Narasumber dalam kegiatan Internalisasi ini, diisi oleh Ir. Basah Hernowo, MA, selaku Direktur Sistem dan Prosedur Pendanaan Pembangunan, Bappenas; Dr. Ir. Boediastoeti Ontowirjo, MBA, selaku Direktur Keuangan Negara dan Analisis Monoter, Bappenas; Woro Srihastuti Sulistyaningrum, S.T, MIDS, selaku Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga, Bappenas; Wisnu Utomo, selaku Direktur Politik Luar Negeri dan Kerjasama Pembangunan Internasional, Bappenas; Rachmat Mardiana, selaku Direktur Energi, Telekomunikasi dan Informatika, Bappenas; dan Supriyadi, S.S. MTP, Perencanan Madya, Bappenas.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan, kita ingin membangun sinergi yang lebih baik, dan menyelaraskan hal-hal yang menjadi arahan presiden di dalam menyusun rencana dan anggaran yang lebih baik untuk 5 tahun ke depan. Mulai tahun 2021 ini kita sedang mempersiapkan Redesain sistem penganggaran yang pada intinya untuk memperbaiki kualitas substansi yang akan menjadi acuan bagi seluruh Kementerian/Lembaga di dalam melaksanakan tugas-fungsinya dan selaras dengan agenda pembangunan yang sudah ditetapkan, sehingga kita punya pemahaman yang sama”, Ungkap Made Arya Wijaya.



05/03/2020 18:34:54




Liputan


OPEN BUDGET SURVEY 2019: INDONESIA RAIH PERINGKAT 18 DARI 117 NEGARA



KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DALAM PENANGANAN COVID-19



STRATEGI APBN DI TENGAH BENCANA COVID-19 DAN RISIKO RESESI EKONOMI GLOBAL



KLARIFIKASI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN DITJEN ANGGARAN



MENJAGA DAN MENGELOLA APBN DI TENGAH TEKANAN PANDEMI COVID-19



PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN FUNGSIONAL ANALIS ANGGARAN



PEMERINTAH TAMBAH PENERIMA KARTU SEMBAKO SAMPAI 20 JT PENERIMA



HADAPI DAMPAK COVID PADA SEKTOR INFORMAL, PEMERINTAH TAMBAH KARTU PRAKERJA



PERUBAHAN POSTUR DAN RINCIAN APBN 2020 DI MASA PANDEMI COVID-19



KAK: KELAS APBN KITA



PENGUATAN PERLINDUNGAN SOSIAL DAN STIMULUS EKONOMI HADAPI COVID-19.



PERPPU KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DAN STABILITAS SISTEM KEUANGAN



TANGGAP COVID-19 UNTUK PEGAWAI DAN STAKEHOLDER DITJEN ANGGARAN



FGD UJI PUBLIK RPP PNBP



PENINGKATAN PEMAHAMAN PENGANGGARAN MELALUI SOSIALISASI KEBIJAKAN TERKINI






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 Whatsapp: +628118300931 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011