Bahan Internalisasi Penelaahan Pada Level Detil dan Penyusunan PM pada Tahap Alokasi Anggaran, dapat di-unduh di sini




Lombok, Sudah Bangkit!




Lombok, NTB - Direktorat Jenderal Anggaran berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan mengunjungi beberapa sekolah yang terdampak bencana gempa yang terjadi pada Juli-Agustus 2018, dalam acara yang bertajuk “DJA Menyapa”. Pejabat dan pegawai perwakilan dari Direktorat Penyusunan APBN, Sekretariat Ditjen Anggaran, serta Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapat kesempatan untuk berbagi ilmu tentang APBN kepada para siswa dan pengajar di SMA 1 Gunungsari, SMA 1 Batulayar, SMK 1 Batulayar, MA Al Aziziyah Putra, dan MA Al Aziziyah Putri pada tanggal 1 November 2018 dengan mengusung tema ‘Lombok, Sudah Bangkit!”.

Dengan beberapa ruangan yang masih belum tersedia akibat gempa, para pengajar melakukan aktivitasnya di bawah tenda darurat, mushola, atau di ruang kelas yang tak terdampak. Belajar mengenai pengelolaan keuangan negara, siklus penyusunan hingga pertanggungjawaban APBN, serta mengenal instansi Kementerian Keuangan dibalut dengan berbagai kuis dan games telah dilaksanakan dengan meriah. Melalui acara tersebut, diharapkan agar peserta paham bahwa Pemerintah senantiasa hadir, baik dalam penanganan bencana, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun berbagai program kebijakan lainnya yang senantiasa ditujukan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.



Antusiasme peserta menunjukkan bahwa bencana yang terjadi tak akan pernah menyurutkan semangat. Mulai pulihnya berbagai aktivitas di sana seolah mengisyaratkan optimisme bahwa Lombok, sudah bangkit! (papbn)





08/11/2018 14:42:01




Liputan


Peningkatan Kualitas Pengelolaan PNBP



Pelantikan jabatan Fungsional Analis Anggaran



Peningkatan Kualitas Pengelolaan PNBP pasca Penetapan UU PNBP



Penghargaan Menteri Keuangan Untuk Pegawai DJA



Meningkatkan Efektivitas Penganggaran BA BUN



Menuju Implementasi Value For Money



Fokus Belanja Dalam Rancangan APBN 2019



Reformasi Program Pensiun PNS



Tingkatkan Pemahaman Mitra Kerja melalui Bimbingan Teknis Sektoral



Kenali, Hindari, dan Laporkan



Dirjen Anggaran Tegaskan Peran APIP Dalam Pengawasan Pengelolaan PNBP



Evaluasi Kinerja Anggaran Untuk Memperbaiki Kinerja dan Alokasi Menuju Efisiensi



UU PNBP : Optimalisasi, Penyederhanaan, dan Tata Kelola



Sosialisasi Kebijakan Penganggaran dan Aplikasi SATUANGGARAN



UNDANG-UNDANG NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011