Bahan Internalisasi Penelaahan Pada Level Detil dan Penyusunan PM pada Tahap Alokasi Anggaran, dapat di-unduh di sini




Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi




Jakarta - Pada hari Jumat (7/9), Direktorat Penyusunan APBN melakukan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi untuk seluruh pegawai dan pejabat Direktorat Penyusunan APBN. Hal itu merupakan salah satu rencana aksi Direktorat Penyusunan APBN dalam mengikuti program wilayah bebas korupsi (WBK). Pada tahun ini, Direktorat Penyusunan APBN berkesempatan untuk mewakili DJA sebagai WBK tingkat nasional. Dengan tugas utama menyusun Nota Keuangan beserta APBN, Direktorat Penyusunan APBN berkomitmen penuh untuk tidak melakukan korupsi dalam segala proses penyusunan APBN.



Di kesempatan ini juga, Direktorat Penyusunan APBN juga meluncurkan slogan untuk menuju wilayah bebas korupsi yaitu AKURAT. Slogan tersebut merupakan akronim dari Antikorupsi, Unggulan, Responsif, Akuntabel, dan Tepercaya. “ Dengan adanya slogan AKURAT ini, diharapkan tidak hanya diucapkan saja, namun juga diimplementasikan dalam setiap pekerjaan kita seharinya dan dengan AKURAT, akurasi penyusunan APBN bisa lebih baik lagi”, kata Kunta WD Nugraha, Direktur Penyusunan APBN.



Kegiatan simbolis selanjutnya adalah pemasangan pin dengan slogan tersebut di setiap pegawai dan pejabat Direktorat Penyusunan APBN sebagai tanda komitmen bersama ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Direktorat Penyusunan APBN menuju wilayah bebas korupsi. Kemudian acara ini ditutup dengan melakukan gerakan yel-yel bersama, Direktorat PAPBN, AKURAT! (knd)



07/09/2018 13:53:28




Liputan


UU No 12 tahun 2018 tentang APBN 2019



Implementasi Single Source Database PNBP



Sosialisasi UU nomor 9 tahun 2018 : Era Baru Tata Kelola PNBP



Implementasi Koordinasi Antar Penyelenggara Jaminan Yang Lebih Baik



Implementasi Kebijakan Pemberian Insentif 2018 Atas Kinerja Anggaran K/L 2017



BLC Untuk Lebih Memahami Kebijakan Penganggaran



Sinergi Kebijakan Pusat Dan Daerah, Indikator Kesejahteraan Positif



Peningkatan Kualitas Pengelolaan PNBP



Lombok, Sudah Bangkit!



Pelantikan jabatan Fungsional Analis Anggaran



Peningkatan Kualitas Pengelolaan PNBP pasca Penetapan UU PNBP



Penghargaan Menteri Keuangan Untuk Pegawai DJA



Meningkatkan Efektivitas Penganggaran BA BUN



Menuju Implementasi Value For Money



Fokus Belanja Dalam Rancangan APBN 2019






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011