PMK No 206 Tahun 2018 Tentang Tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2019 dapat di-unduh di sini




EFEKTIVITAS PROGRAM-PROGRAM PERLINDUNGAN SOSIAL




Jakarta - Sebagai kelanjutan dari rangkaian diseminasi kajian tematik mengenai pembangunan infrastruktur, pada Jum’at (26/1), Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) bekerjasama dengan World Bank menyelenggarakan seminar dengan tema "Diseminasi Kajian Tematik Efektifitas Program-program Perlindungan Sosial dan Dampaknya terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat".


Seminar ini merupakan tindak lanjut dari hasil kajian yang telah dilakukan oleh DJA, Bappenas, Badan Kebijakan Fiskal dan World Bank terkait dengan perlindungan sosial. Seminar ini bertujuan untuk mendiskusikan hasil kajian untuk disinergikan implementasi dan tindak lanjutnya, terutama karena masih terdapat beberapa inisiasi yang membutuhkan kordinasi para pemangku kepentingan terkait perlindungan sosial.

Pemerintah, melalui program-program perlindungan sosial terus berupaya untuk memenuhi amanat Pancasila dan UUN 1945, dan menembus segala keterbatasan pelaksanaannya dengan melakukan perbaikan data sasaran maupun besaran bantuan serta perbaikan metode pembayarannya.

Melalui pengalokasian anggaran dalam APBN dalam elanja bantuan sosial dan subsidi, Pemerintah menjaga sustainabilitas dukungan finansialnya. Peningkatan alokasi anggaran program-program perlindungan sosial ditujukan untuk memperluas cakupan sasaran dan peningkatan besaran bantuan yang diberikan.

Pada seminar ini, beberapa materi yang disajikan adalah Efektivitas Anggaran Program Kemiskinan, Analisis Benefit Incidence Public Expenditure Review Perlindungan Sosial, dan Perlindungan Sosial di Indonesia : "Tantangan Dan Arah Ke Depan". Seminar ini juga bertujuan untuk memperkaya khasanah hasil kajian dengan melalui tanggapan atas temuan dan rekomendasi kajian. (cys)


05/02/2018 8:44:26




Liputan


KUNJUNGAN MAHASISWA UMM - PERAN PEMERINTAH HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0



OPTIMALISASI PELAKSANAAN EVALUASI KINERJA ANGGARAN K/L



PENERIMAAN NEGARA TEMBUS 102%



FGD PENGELOLAAN PNBP PASCA PENETAPAN UU NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG PNBP



Seminar Hasil Public Expenditure Review (PER) Tahap III Bidang Pendidikan



Health Sector Public Expenditure Review (PER) Tahap III



Knowledge Transfer APBN dengan Guru Ekonomi SMA/MA se kota Palembang



Lokakarya Perencanaan Anggaran



Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2018 : Era Baru Tata Kelola PNBP



DJA Berpartisipasi dalam "The 2018 PEMNA B-CoP Meeting" di Thailand



APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing Melalui Pembangunan SDM



UU No 12 tahun 2018 tentang APBN 2019



Implementasi Single Source Database PNBP



Sosialisasi UU nomor 9 tahun 2018 : Era Baru Tata Kelola PNBP



Implementasi Koordinasi Antar Penyelenggara Jaminan Yang Lebih Baik






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011