Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Kunjungan Mahasiswa Universitas Pancasila




Jakarta - Ruang Achmad Rochjadi Direktorat Jenderal Anggaran mendadak ramai dan penuh sesak pada hari Senin (22/1) kemarin. Ternyata sejumlah 35 mahasiswa dari Universitas Pancasila Jakarta Selatan mendatangi Direktorat Jenderal Anggaran. Mereka mengaku mengunjungi Gedung Sutikno Slamet, kantor Direktorat Jenderal Anggaran, dalam rangka Kunjungan Industri yang merupakan program tahunan. Rombongan mahasiswa ini berasal dari Program Studi Akuntansi serta Perpajakan Program Diploma III, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila.


Dalam kunjungan mahasiswa ini, rombongan disambut oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat DJA. Kunjungan industri berformat diskusi kelas, dengan narasumber Haris Efendi, kepala seksi di Direktorat Sistem Penganggaran. Tak hanya itu, Krisna Murti, kepala seksi di Direktorat Penyusunan APBN juga menjadi narasumber pada sesi kedua.

Sesi pertama diskusi dipandu oleh Haris Efendi dengan membawakan materi organisasi dan tugas fungsi Kementerian Keuangan serta Direktorat Jenderal Anggaran dalam kaitannya dengan pengelolaan keuangan negara. Sesi kedua dipandu oleh Krisna Murti dengan materi siklus penganggaran/APBN di Indonesia. Selain pemaparan materi dan diskusi, Krisna Murti juga memandu kuis yang memeriahkan suasana diskusi.

Para peserta, baik mahasiswa maupun pembimbing mengaku merasakan banyak manfaat atas kegiatan ini. Mahasiswa menjadi semakin mengerti akan sistem pengelolaan keuangan negara melalui penganggaran, serta mendapatkan banyak informasi mengenai peran Kementerian Keuangan, maupun khususnya Direktorat Jenderal Anggaran. (hya)

23/01/2018 17:13:06




Liputan


DJA Serahkan Bingkisan Idul Fitri 1439H



Peningkatan Pengawasan PNBP



Perubahan PMK Nomor 49/PMK.02/2017 tentang SBM TA 2018



Esensi Pengaturan Dalam PMK NOMOR 190/PMK.02/2017



Peran Aktif DJA pada 2018 PEMNA Plenary Conference -Cambodia



Forum DJA Bersama Mitra Kerja Dalam Rangka Perbaikan Layanan DJA



Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM



Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas Belanja Infrastruktur



SINERGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENGANGGARAN SATKER



Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Anggaran



BGTC Batam : APBN #UangKita dari kita untuk kita



Sosialisasi PMK Monev Penggunaan Dana BUN



Pembiayaan Anggaran, Bukan Sekedar Defisit dan Utang



Mahasiswa FISIP UMM Pelajari Proses Penyusunan APBN



ADBI Workshop 2018 : Designing Effective Social Health Security System






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011