Peserta Budget Learning Center dapat mengunduh undangan di https://goo.gl/fWr9Z2 dan wajib mengisi form berikut https://goo.gl/m6M7cs ::: Sosialisasi Pokok-Pokok Perbaikan Tata Cara Revisi Anggaran TA 2018 dapat diunduh di sini




Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017








Jakarta - Sebagai wujud dukungan Ditjen Anggaran pada Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2017, Ditjen Anggaran ikut berperan aktif sebagai peserta pameran dalam acara Peringatan Anti Korupsi Sedunia yang diselenggarakn di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta pada tanggal 11-12 Desember 2017. Ditjen Anggaran bergabung di booth Kementerian Keuangan bersama unit eselon I lainnya.

Adapun tema yang diusung pada Peringatan Anti Korupsi Sedunia tahun 2017 ini adalah "Bergerak Bersama Membrantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera". Tema ini diangkat untuk menyatukan semangat pemberantasan dan aksi pencegahan korupsi ke seluruh negeri. Rangkaian acara ini terbagi dari paparan kemajuan upaya pemberantasan korupsi di institusi pemerintah, hingga ke pameran inovasi dan pelibatan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wapres Jusuf Kalla mengungkapkan rasa keprihatinannya atas kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

"Indonesia salah satu negara yang pengawasannya luar biasa. Seorang pejabat negara setidak-tidaknya diawasi oleh enam lembaga. Mulai inspektorat di internal, kemudian yang berjenjang inspektoratnya. Ada polisi, ada kejaksaaan, ada Ombudsman, ada KPK. Semuanya mengawasi sistem yang berlaku di negeri ini. Tetapi kita juga tetap melihat perilaku (korupsi) ini makin kencang. Hampir semua lembaga mengalami tingkat korupsi yang tentu cukup tinggi, apakah eksekutif, yudikatif, juga legislatif semuanya ada. Laki-perempuan banyak. Agama, semua orang, agama pasti ada yang kena seperti itu. Jadi, (korupsi) tidak punya batas. Borderless. Antar negara juga," ungkapnya.

Sebagai informasi, KPK menggelar rangkaian acara selama dua hari untuk merayakan Hakordia yang jatuh pada 9 Desember setiap tahunnya.


16/12/2017 14:47:33




Liputan


Upaya Bersama Untuk Meningkatkan Kualitas Belanja Bidang Kesehatan



Evaluasi Pelaksanaan Tugas DJA 2017



Perspektif Faisal Basri atas Perkonomian Indonesia



Penyerahan Dokumen DIPA tahun 2018



PNBP AWARDS TAHUN 2017



Upaya Meningkatkan Kualitas Belanja Bidang Pendidikan



Tiga Dirjennya Bersinergi, Sri Mulyani : "Spektakuler !"



Sekilas Tentang Analisis Kebijakan Belanja Publik/Negara



Kemenkeu Menjawab Salah Info Soal RUU PNBP



Upaya DJA Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi



SMK Sangkuriang I Cimahi Pelajari Pengelolaan Anggaran Negara



Kerja Bersama Mewujudkan Penganggaran yang Efisien dan Efektif



STIMIK ESQ Perdalam Pemahaman Pengelolaan Keuangan Negara



Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Baru Dalam BAS



Budget Goes To Campus PKN STAN






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011