Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017








Jakarta - Sebagai wujud dukungan Ditjen Anggaran pada Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2017, Ditjen Anggaran ikut berperan aktif sebagai peserta pameran dalam acara Peringatan Anti Korupsi Sedunia yang diselenggarakn di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta pada tanggal 11-12 Desember 2017. Ditjen Anggaran bergabung di booth Kementerian Keuangan bersama unit eselon I lainnya.

Adapun tema yang diusung pada Peringatan Anti Korupsi Sedunia tahun 2017 ini adalah "Bergerak Bersama Membrantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera". Tema ini diangkat untuk menyatukan semangat pemberantasan dan aksi pencegahan korupsi ke seluruh negeri. Rangkaian acara ini terbagi dari paparan kemajuan upaya pemberantasan korupsi di institusi pemerintah, hingga ke pameran inovasi dan pelibatan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wapres Jusuf Kalla mengungkapkan rasa keprihatinannya atas kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

"Indonesia salah satu negara yang pengawasannya luar biasa. Seorang pejabat negara setidak-tidaknya diawasi oleh enam lembaga. Mulai inspektorat di internal, kemudian yang berjenjang inspektoratnya. Ada polisi, ada kejaksaaan, ada Ombudsman, ada KPK. Semuanya mengawasi sistem yang berlaku di negeri ini. Tetapi kita juga tetap melihat perilaku (korupsi) ini makin kencang. Hampir semua lembaga mengalami tingkat korupsi yang tentu cukup tinggi, apakah eksekutif, yudikatif, juga legislatif semuanya ada. Laki-perempuan banyak. Agama, semua orang, agama pasti ada yang kena seperti itu. Jadi, (korupsi) tidak punya batas. Borderless. Antar negara juga," ungkapnya.

Sebagai informasi, KPK menggelar rangkaian acara selama dua hari untuk merayakan Hakordia yang jatuh pada 9 Desember setiap tahunnya.


16/12/2017 14:47:33




Liputan


BGTC Batam : APBN #UangKita dari kita untuk kita



Sosialisasi PMK Monev Penggunaan Dana BUN



Pembiayaan Anggaran, Bukan Sekedar Defisit dan Utang



Mahasiswa FISIP UMM Pelajari Proses Penyusunan APBN



ADBI Workshop 2018 : Designing Effective Social Health Security System



SOSIALISASI PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 214/PMK.02/2017



Internalisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 214/PMK.02/2017



Kerjasama Pengelolaan Gaji dan Tunjangan Kinerja Pegawai DJA



DJA Perkenalkan APBN Pada Kunjungan SMPN 1 Kota Bogor



"best effort untuk kinerja yang lebih tinggi"



sosialisasi peraturan menteri keuangan nomor 193/pmk.02/2017



EFEKTIVITAS PROGRAM-PROGRAM PERLINDUNGAN SOSIAL



Efisiensi dan Efektivitas Pembangunan Infrastruktur



Jurnal Sistem Penganggaran Sektor Publik Volume 2, Tahun 2017



Jurnal Sistem Penganggaran Sektor Publik Volume 1, Tahun 2017






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011