Sosialisasi Pokok-Pokok Perbaikan Tata Cara Revisi Anggaran TA 2018




Penyerahan Dokumen DIPA tahun 2018




Bogor - Pada hari Rabu ( 06/12), Presiden Republik Indonesia selaku pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan negara menyerahkan Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018 kepada para Menteri, Pimpinan Lembaga selaku Pengguna Anggaran, Menteri Keuangan sebagai Bendahara Umum Negara, dan para Gubernur yang merupakan wakil pemerintah pusat di daerah.


Acara Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 serta Anugerah "Dana Rakca" Tahun 2017 di Istana Kepresidenan Bogor ini dihadiri oleh Presiden dan Wakil presiden, seluruh Menteri Kabinet Kerja dan para Pimpinan Daerah.

Sebagai upaya untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah, proses administrasi penyelesaian dan penyampaian DIPA Tahun 2018 dilakukan sebelum tahun berjalan dimulai.

“Dokumen DIPA Tahun 2018 merupakan dokumen final untuk alokasi anggaran bagi Kementerian dan Lembaga untuk memulai seluruh program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan untuk tahun 2018”, ungkap Menteri Keuangan dalam sambutannya.

Dengan tema APBN 2018, Pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan, diharapkan dapat memberikan manfaat nyata kepada seluruh rakyat Indonesia.

“APBN tahun 2018 bertema Pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan. Dengan tema tersebut adalah sesuai dan menunjang tema Rencana Kerja Pemerintah yaitu Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan" ujar Menkeu.

Menteri Keuangan optimis capaian pertumbuhan ekonomi pada 2017 di atas 5% sehingga menjadi landasan pemerintah untuk merealisasikan target pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 yang diasumsikan sebesar 5,4%. (cys)


07/12/2017 11:49:04




Liputan


Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017



Evaluasi Pelaksanaan Tugas DJA 2017 dan Penyerahan Penghargaan Kepada Pegawai DJA



Perspektif Faisal Basri atas Perkonomian Indonesia



PNBP AWARDS TAHUN 2017



Upaya Meningkatkan Kualitas Belanja Bidang Pendidikan



Tiga Dirjennya Bersinergi, Sri Mulyani : "Spektakuler !"



Sekilas Tentang Analisis Kebijakan Belanja Publik/Negara



Kemenkeu Menjawab Salah Info Soal RUU PNBP



Upaya DJA Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi



SMK Sangkuriang I Cimahi Pelajari Pengelolaan Anggaran Negara



Kerja Bersama Mewujudkan Penganggaran yang Efisien dan Efektif



STIMIK ESQ Perdalam Pemahaman Pengelolaan Keuangan Negara



Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Baru Dalam BAS



Budget Goes To Campus PKN STAN



Dirjen Anggaran Terbitkan Peraturan Tata Cara Pembayaran/Penyetoran PNBP






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011