Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Budget Goes To Campus PKN STAN




Tangerang Selatan - Hari Sabtu (14/10) bertempat di Gedung G Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN, Direktorat Jenderal Anggaran bekerja sama dengan PKN STAN menyelenggarakan kegiatan Budget Goes To Campus (BGTC). Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 700 mahasiswa PKN STAN dari berbagai spesialisasi. Mayoritas peserta berasal dari spesialisasi Kebendaharaan Negara.


Acara BGTC dikemas dalam bentuk talkshow interaktif sehingga tersaji segar dan menarik bagi para mahasiswa. Wawan Sunarjo, Kasubdit Daduktek Penyusunan APBN bertindak selaku narasumber utama. Di samping narasumber utama, terdapat empat mentor yang membantu mencairkan suasana diskusi dan interaksi peserta. Para peserta dibagi ke dalam 4 kelompok yang mencerminkan materi yang disampaikan. Narasumber dan mentor sengaja dipilih dari pegawai Direktorat Jenderal Anggaran yang merupakan alumnus STAN sendiri. Dengan hal ini, suasana interaksi lebih hangat dan dekat.


Selain materi yang menarik dan tersaji dengan interaktif, BGTC PKN STAN kali ini berlangsung semarak. Hal ini karena adanya kuis yang menghadirkan bingkisan menarik dan bermanfaat.

BGTC adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Anggaran melalui Direktorat Penyusunan APBN. Kegiatan ini hadir mengunjungi berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah sebagai sarana diseminasi informasi terkait APBN yang dikeluarkan pemerintah. Diseminasi informasi APBN ini baik dari segi pokok kebijakan terkini maupun terkait siklus penyusunannya. Selain itu, BGTC diharapkan menjadi sarana perekat komunikasi antara Pemerintah dan dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi. (hya)


18/10/2017 17:26:08




Liputan


Internalisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 214/PMK.02/2017



Kerjasama Pengelolaan Gaji dan Tunjangan Kinerja Pegawai DJA



DJA Perkenalkan APBN Pada Kunjungan SMPN 1 Kota Bogor



"best effort untuk kinerja yang lebih tinggi"



sosialisasi peraturan menteri keuangan nomor 193/pmk.02/2017



EFEKTIVITAS PROGRAM-PROGRAM PERLINDUNGAN SOSIAL



Efisiensi dan Efektivitas Pembangunan Infrastruktur



Jurnal Sistem Penganggaran Sektor Publik Volume 2, Tahun 2017



Jurnal Sistem Penganggaran Sektor Publik Volume 1, Tahun 2017



Kunjungan Mahasiswa Universitas Pancasila



Executive Gathering Kementerian Keuangan 2018



Mengevaluasi dan Menyiapkan Langkah-Langkah Perbaikan



Anak Kerdil, Potensi Masalah di Masa Depan



Integrasi Aplikasi Pengelolaan Keuangan



Seminar Hasil Kajian Bidang Kesehatan






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011