Bahan Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA-K/L dan Pengesahan DIPA dapat diunduh disini




DJA Mendengar (Untuk Pelayanan SIMPONI Yang Lebih Baik)




Jakarta – Bertempat di Gedung Sutikno Slamet lantai 20, pada Hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017, Direktorat Jenderal Anggaran menyelenggarakan kegiatan “DJA Mendengar”. Untuk tahap I, topik yang diangkat adalah “Pelayanan SIMPONI yang Lebih Baik”.


Acara ini merupakan wujud nyata dari tekad Direktorat Jenderal Anggaran untuk terus menyempurnakan pengelolaan PNBP, serta memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada stakeholders. Kegiatan ini diapresiasi dengan baik oleh para undangan, terbukti dengan terpenuhinya seluruh kursi yang disediakan panitia dan banyaknya feedback dari peserta.

“Acara ini dalam rangka kami ingin mendengar dari Bapak Ibu sekalian, mengenai apa yang Bapak Ibu hadapi dan memberikan masukan terutama mengenai layanan SIMPONI”, ujar Direktur PNBP Mariatul Aini dalam sambutannya.

SIMPONI yang telah diimplementasikan secara penuh tahun 2016 menuntut Direktorat Jenderal Anggaran untuk terus-menerus berbenah dalam rangka meningkatkan kualitas layanan SIMPONI. Untuk mendukung hal tersebut, penyempurnaan fitur pada SIMPONI terus dilakukan secara bertahap. Saat ini, SIMPONI telah menyediakan fitur back up data untuk SAS, monitoring realisasi PNBP, dan fasilitas Tarif Favorit untuk jenis PNBP yang sering dibayar yang diharapkan semakin memberikan kemudahan kepada user. Sebagai wadah untuk tanya jawab dan konsultasi, SIMPONI juga menyediakan komunikasi melalui manajemen FAQ dan helpdesk di Pusat Layanan DJA.

Selain fitur-fitur tersebut, kebutuhan dari Kementerian/Lembaga atas interkoneksi sistem informasi yang dimiliki dengan SIMPONI juga berusaha keras untuk dipenuhi, tentunya dengan pertimbangan dan penilaian yang matang. Sampai dengan saat ini 15 sistem pada Kementerian/Lembaga yang telah terkoneksi dengan SIMPONI.

Telah menjadi komitmen Direktorat Jenderal Anggaran untuk menjadikan SIMPONI sebagai salah satu solusi bagi para stakeholders dalam mewujudkan pengelolaan PNBP yang lebih baik. Untuk itu, Direktorat Jenderal Anggaran perlu memastikan bahwa SIMPONI telah memberikan manfaat kepada stakeholders melalui forum “DJA Mendengar”. Acara ini untuk menampung keluhan, kritikan dan saran dari stakeholders, sehingga diharapkan dapat mendorong terwujudnya manajemen penerimaan negara yang modern dan akuntabel. (aus)


29/08/2017 15:07:02




Liputan


Sekilas Tentang Analisis Kebijakan Belanja Publik/Negara



Kemenkeu Menjawab Salah Info Soal RUU PNBP



Upaya DJA Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi



SMK Sangkuriang I Cimahi Pelajari Pengelolaan Anggaran Negara



Kerja Bersama Mewujudkan Penganggaran yang Efisien dan Efektif



STIMIK ESQ Perdalam Pemahaman Pengelolaan Keuangan Negara



Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Baru Dalam BAS



Budget Goes To Campus PKN STAN



Dirjen Anggaran Terbitkan Peraturan Tata Cara Pembayaran/Penyetoran PNBP



Menuju Pengelolaan Anggaran yang Berkualitas dan Berkeadilan



Laporan Perkembangan Perekonomian Indonesia Bulan September 2017



Sinergi Mewujudkan Penganggaran Yang Kredibel



Sinergi Pengalokasian Anggaran Pusat (Dekon/TP) dan DAK



Kewajiban Laporan Harta Kekayaan Bagi Penyelenggara Negara



Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011