Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Kunjungan PKN STAN ke DJA




Jakarta – Pemahaman yang utuh tentang pengelolaan Keuangan Negara sangat penting untuk diketahui, terutama oleh mahasiswa PKN STAN, Kebendaharaan Negara. Untuk meningkatkan pemahamannya mengenai hal tersebut, mahasiswa PKN STAN melalui wadah kegiatan Treasury Goes to Ministry mengunjungi Direktorat Jenderal Anggaran pada Kamis (13/7).

Bertempat di Ruang Achmad Rochjadi, sekitar 65 mahasiswa PKN STAN diberikan pemahaman mengenai sistematika perencanaan dan penganggaran, penetapan, pelaksanaan, pengelolaan, pengawasan, dan pertanggungjawaban APBN. Selain itu, disampaikan juga terkait pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).


Sejalan dengan tugas DJA untuk mensosialisasikan APBN seluas-luasnya, kegiatan ini merupakan program yang baik untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Merupakan tugas kita juga untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai APBN kepada masyarakat. Hal ini merupakan program yang baik. Kami sangat menyambut baik kegiatan ini”, ujar Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Haritedjo Soekirno dalam sambutannya.

Praktek/penerapan dari pengelolaan Keuangan Negara dalam APBN yang menjadi tugas DJA disampaikan Kepala Subdirektorat Data dan Dukungan Teknis Penyusunan APBN Wawan Sunarjo, dan materi mengenai pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak disampaikan oleh Analis Data dan Dukungan Teknis PNBP III Fajariyanto.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengenalan suasana lingkungan kerja di Direktorat Jenderal Anggaran.



19/07/2017 6:35:13




Liputan


Menata Asa di Olimpiade APBN



#InovasiDJATiadaHenti



BGTC 2018 : APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing



Edukasi APBN 2018



FGD Sinergi Perencanaan dan Penganggaran



DJA Serahkan Bingkisan Idul Fitri 1439H



Peningkatan Pengawasan PNBP



Perubahan PMK Nomor 49/PMK.02/2017 tentang SBM TA 2018



Esensi Pengaturan Dalam PMK NOMOR 190/PMK.02/2017



Peran Aktif DJA pada 2018 PEMNA Plenary Conference -Cambodia



Forum DJA Bersama Mitra Kerja Dalam Rangka Perbaikan Layanan DJA



Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM



Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas Belanja Infrastruktur



SINERGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENGANGGARAN SATKER



Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Anggaran






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011