Bahan Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA-K/L dan Pengesahan DIPA dapat diunduh disini




Sosialisasi APBN di Waingapu: Sinergi 3 Instansi




Jakarta - Berpegang pada salah satu nilai Kementerian Keuangan, Sinergi, DJA bersama instansi vertikal Kemenkeu setempat (KPP Waingapu dan KPPN Waingapu) menggelar DJA Menyapa di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya Kota Waingapu. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, DJA Menyapa yang diselenggarakan Selasa (9/5) ini juga diperkaya dengan penjelasan tentang peran KPP dalam mengumpulkan pajak sebagai sumber utama pendanaan APBN serta peran KPPN dalam mengawal penyaluran dana APBN.

Kegiatan Sosialisasi APBN Waingapu dibuka oleh Judika Sirait,Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Kanwil DJPB Nusa Tenggara Timur dilanjutkan dengan sambutan dari Wayan Juwena, Kepala KPPN Waingapu. Sekitar 100 siswa dan guru dari 5 sekolah menengah atas dan kejuruan di Kota Waingapu, yaitu SMAN 1 Waingapu, SMAN 2 Waingapu, SMAN 3 Waingapu, SMKN 1 Waingapu, dan SMKN2 Waingapu hadir pada acara ini.


Pemaparan dimulai oleh Duta Transformasi Kementerian Keuangan memaparkan tentang Overview Program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan yang telah dilakukan oleh Kementerian Keungan. Kemudian secara bergantian, Tim dari DJA, DJP, dan DJPB menjelaskan peran masing-masing instansi dalam pengelolaan APBN.

Dengan kegiatan DJA Menyapa ini, pengetahuan untuk mewujudkan #SadarAPBN akan secara terus menerus disosialisasikan. Sinergi lintas instansi dapat terus dijalin agar penyebaran pengetahuan terkait APBN dan peran Kementerian Keuangan akan semakin luas dan kuat. (papbn)


12/06/2017 13:53:16




Liputan


Sekilas Tentang Analisis Kebijakan Belanja Publik/Negara



Kemenkeu Menjawab Salah Info Soal RUU PNBP



Upaya DJA Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi



SMK Sangkuriang I Cimahi Pelajari Pengelolaan Anggaran Negara



Kerja Bersama Mewujudkan Penganggaran yang Efisien dan Efektif



STIMIK ESQ Perdalam Pemahaman Pengelolaan Keuangan Negara



Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Baru Dalam BAS



Budget Goes To Campus PKN STAN



Dirjen Anggaran Terbitkan Peraturan Tata Cara Pembayaran/Penyetoran PNBP



Menuju Pengelolaan Anggaran yang Berkualitas dan Berkeadilan



Laporan Perkembangan Perekonomian Indonesia Bulan September 2017



Sinergi Mewujudkan Penganggaran Yang Kredibel



Sinergi Pengalokasian Anggaran Pusat (Dekon/TP) dan DAK



Kewajiban Laporan Harta Kekayaan Bagi Penyelenggara Negara



Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011