Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Sosialisasi APBN di Waingapu: Sinergi 3 Instansi




Jakarta - Berpegang pada salah satu nilai Kementerian Keuangan, Sinergi, DJA bersama instansi vertikal Kemenkeu setempat (KPP Waingapu dan KPPN Waingapu) menggelar DJA Menyapa di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya Kota Waingapu. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, DJA Menyapa yang diselenggarakan Selasa (9/5) ini juga diperkaya dengan penjelasan tentang peran KPP dalam mengumpulkan pajak sebagai sumber utama pendanaan APBN serta peran KPPN dalam mengawal penyaluran dana APBN.

Kegiatan Sosialisasi APBN Waingapu dibuka oleh Judika Sirait,Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Kanwil DJPB Nusa Tenggara Timur dilanjutkan dengan sambutan dari Wayan Juwena, Kepala KPPN Waingapu. Sekitar 100 siswa dan guru dari 5 sekolah menengah atas dan kejuruan di Kota Waingapu, yaitu SMAN 1 Waingapu, SMAN 2 Waingapu, SMAN 3 Waingapu, SMKN 1 Waingapu, dan SMKN2 Waingapu hadir pada acara ini.


Pemaparan dimulai oleh Duta Transformasi Kementerian Keuangan memaparkan tentang Overview Program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan yang telah dilakukan oleh Kementerian Keungan. Kemudian secara bergantian, Tim dari DJA, DJP, dan DJPB menjelaskan peran masing-masing instansi dalam pengelolaan APBN.

Dengan kegiatan DJA Menyapa ini, pengetahuan untuk mewujudkan #SadarAPBN akan secara terus menerus disosialisasikan. Sinergi lintas instansi dapat terus dijalin agar penyebaran pengetahuan terkait APBN dan peran Kementerian Keuangan akan semakin luas dan kuat. (papbn)


12/06/2017 13:53:16




Liputan


DJA Serahkan Bingkisan Idul Fitri 1439H



Peningkatan Pengawasan PNBP



Perubahan PMK Nomor 49/PMK.02/2017 tentang SBM TA 2018



Esensi Pengaturan Dalam PMK NOMOR 190/PMK.02/2017



Peran Aktif DJA pada 2018 PEMNA Plenary Conference -Cambodia



Forum DJA Bersama Mitra Kerja Dalam Rangka Perbaikan Layanan DJA



Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM



Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas Belanja Infrastruktur



SINERGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENGANGGARAN SATKER



Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Anggaran



BGTC Batam : APBN #UangKita dari kita untuk kita



Sosialisasi PMK Monev Penggunaan Dana BUN



Pembiayaan Anggaran, Bukan Sekedar Defisit dan Utang



Mahasiswa FISIP UMM Pelajari Proses Penyusunan APBN



ADBI Workshop 2018 : Designing Effective Social Health Security System






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011