Bahan Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA-K/L dan Pengesahan DIPA dapat diunduh disini




Sosialisasi APBN di Waingapu: Sinergi 3 Instansi




Jakarta - Berpegang pada salah satu nilai Kementerian Keuangan, Sinergi, DJA bersama instansi vertikal Kemenkeu setempat (KPP Waingapu dan KPPN Waingapu) menggelar DJA Menyapa di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya Kota Waingapu. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, DJA Menyapa yang diselenggarakan Selasa (9/5) ini juga diperkaya dengan penjelasan tentang peran KPP dalam mengumpulkan pajak sebagai sumber utama pendanaan APBN serta peran KPPN dalam mengawal penyaluran dana APBN.

Kegiatan Sosialisasi APBN Waingapu dibuka oleh Judika Sirait,Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Kanwil DJPB Nusa Tenggara Timur dilanjutkan dengan sambutan dari Wayan Juwena, Kepala KPPN Waingapu. Sekitar 100 siswa dan guru dari 5 sekolah menengah atas dan kejuruan di Kota Waingapu, yaitu SMAN 1 Waingapu, SMAN 2 Waingapu, SMAN 3 Waingapu, SMKN 1 Waingapu, dan SMKN2 Waingapu hadir pada acara ini.


Pemaparan dimulai oleh Duta Transformasi Kementerian Keuangan memaparkan tentang Overview Program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan yang telah dilakukan oleh Kementerian Keungan. Kemudian secara bergantian, Tim dari DJA, DJP, dan DJPB menjelaskan peran masing-masing instansi dalam pengelolaan APBN.

Dengan kegiatan DJA Menyapa ini, pengetahuan untuk mewujudkan #SadarAPBN akan secara terus menerus disosialisasikan. Sinergi lintas instansi dapat terus dijalin agar penyebaran pengetahuan terkait APBN dan peran Kementerian Keuangan akan semakin luas dan kuat. (papbn)


12/06/2017 13:53:16




Liputan


Realisasi Semester I Pelaksanaan APBN 2017



Semester I 2017, PNBP Mencapai Rp146,1 Triliun



Laporan Pemerintah tentang Pelaksanaan APBN Semester I 2017



RAPBN Perubahan Tahun 2017



Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKAKL



Bimbingan Teknis Penelaahan RKAK/L Online demi Peningkatan Partisipasi K/L



Kunjungan PKN STAN ke DJA



Status Badan Hukum Publik BPJS dan Penerapannya dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial Oleh BPJS



Penyetoran Iuran Jaminan Kesehatan BPJS melalui SIMPONI



Perlindungan Jaminan Kesehatan pada PPNPN



Komitmen Pengendalian Gratifikasi



Laporan Perkembangan Perekonomian Indonesia Bulan April 2017



Perubahan Batas Waktu Penyampaian Usulan Standar Biaya Keluaran TA 2018



Upaya DJA Mendukung Tata Kelola Pengawasan Intern



Analisa Anggaran Menuju Research Based Policy






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011