Sosialisasi Pokok-Pokok Perbaikan Tata Cara Revisi Anggaran TA 2018




Analisa Anggaran Menuju Research Based Policy




Bogor-Dalam rangka menuju Research Based Policy, DJA bekerja sama dengan World Bank mengadakan kegiatan peningkatan capacity building bagi para pegawai. Kegiatan ini terselenggara melalui pendanaan hibah Public Financial Management Multi Donor Trust Fund tahap II. Hibah tersebut berasal dari Europe Union, Pemerintah Canada dan Pemerintah Swiss dengan agenda untuk meningkatkan kinerja keuangan publik di negara-negara yang tergabung sebagai anggota World Bank, salah satunya Indonesia.




Sebagai langkah pembuka, telah digulirkan workshop yang bertajuk Quantitative Method to Formulate APBN pada tanggal 25 April 2017. Kegiatan yang diagendakan akan digelar sebanyak empat frekuensi tersebut memfokuskan pada spesifikasi teknis statistik terapan dalam perhitungan anggaran. Selain itu, kegiatan ini didukung oleh sejumlah pakar yang berkompeten dari World Bank dan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Universitas Indonesia.




"Kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antara Kemenkeu dan World Bank. Workshop ini (Quantitative Method) sangat bagus bagi para pegawai dalam melakukan analisa anggaran berdasarkan indikator-indikator ekonomi dan kinerja lainnya " tutur Hary Purnomo, perwakilan World Bank (25 April 2017).

Sesuai jadwal, kegiatan Quantiative method ini akan digelar pada periode April sampai dengan Mei 2017. Selanjutnya akan digelar juga workshop Regulatory Impact Assessment (RIA) pada Oktober-November 2017. Kegiatan capacity building tersebut diharapkan dapat memberi bekal untuk penyiapan analisa anggaran dalam rangka menuju Research Based Policy.(papbn)



09/05/2017 10:57:19




Liputan


Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2017



Evaluasi Pelaksanaan Tugas DJA 2017 dan Penyerahan Penghargaan Kepada Pegawai DJA



Perspektif Faisal Basri atas Perkonomian Indonesia



Penyerahan Dokumen DIPA tahun 2018



PNBP AWARDS TAHUN 2017



Upaya Meningkatkan Kualitas Belanja Bidang Pendidikan



Tiga Dirjennya Bersinergi, Sri Mulyani : "Spektakuler !"



Sekilas Tentang Analisis Kebijakan Belanja Publik/Negara



Kemenkeu Menjawab Salah Info Soal RUU PNBP



Upaya DJA Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi



SMK Sangkuriang I Cimahi Pelajari Pengelolaan Anggaran Negara



Kerja Bersama Mewujudkan Penganggaran yang Efisien dan Efektif



STIMIK ESQ Perdalam Pemahaman Pengelolaan Keuangan Negara



Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Baru Dalam BAS



Budget Goes To Campus PKN STAN






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011