Bahan Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA-K/L dan Pengesahan DIPA dapat diunduh disini




Pemna V : Alokasi Anggaran yang Efektif untuk Sektor Pendidikan




Bali - "Kami berharap bahwa pertemuan PEMNA ini dapat memberikan banyak insight baru yang dihadirkan dari saling berbagi pengalaman dalam pengelolaan keuangan publik di negara masing-masing sekaligus membangun kerjasama ekonomi yang lebih kuat diantara negara peserta" Pungkas Mardiasmo, Wakil Menteri Kementerian Keuangan dalam Keynote Speech pada acara The Public Expenditure Management Network in Asia (PEMNA) Meeting hari ini (08/05) di Hotel Westin Resort, Bali.




Beliau menambahkan bahwa Indonesia masih dalam proses perbaikan terus menerus dalam hal pengelolaan belanja publik serta good governance, karena pemerintah Indonesia percaya bahwa dua hal tersebut adalah kunci untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi sambil tetap menjaga stabilitas ekonomi makro di tengah badai ketidakpastian global. Hal senada juga disampaikan oleh Rolande Simone Pryce, Manajer dari Bank Dunia kantor perwakilan Indonesia yang berharap bahwa para perwakilan negara dalam rapat ini dapat saling bertukar pengetahuan dan bisa memetik manfaat dari pertemuan ini sambil mengapresiasi usaha serta kerja keras segenap panitia dari Indonesia atas terselenggaranya acara ini.




Dalam PEMNA meeting yang diadakan untuk kelima kalinya serta diselenggarakan selama 3 (tiga) hari ini dihadiri oleh para pejabat Kementerian Keuangan dari negara-negara anggota PEMNA dan development partners PEMNA. Selain perwakilan Indonesia selaku tuan rumah, hadir pula perwakilan dari negara-negara anggota PEMNA yang diundang dalam forum ini meliputi Filipina, Kamboja, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Thailand, Timor Leste, Tiongkok, Singapura, dan Vietnam.Selain negara-negara tersebut, juga diundang institusi-institusi lembaga donor untuk Indonesia lainnya (seperti ADB, IDB, USAid, JICA, KFW, dan CIDA) serta development partners PEMNA yang juga hadir antara lain World Bank, the Korean Institute for Public Finance (KIPF), IMF, dan OECD.

Beberapa isu yang akan dibahas dalam sesi diskusi forum PEMNA kali ini. Tema belanja publik pada sektor pendidikan dalam rangka memberantas masalah kemiskinan dan kesenjangan akan menjadi topik bahasan utama dengan pembicara dari seluruh perwakilan delegasi serta narasumber dari Bank Dunia. (had)



08/05/2017 11:16:36




Liputan


Sekilas Tentang Analisis Kebijakan Belanja Publik/Negara



Kemenkeu Menjawab Salah Info Soal RUU PNBP



Upaya DJA Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi



SMK Sangkuriang I Cimahi Pelajari Pengelolaan Anggaran Negara



Kerja Bersama Mewujudkan Penganggaran yang Efisien dan Efektif



STIMIK ESQ Perdalam Pemahaman Pengelolaan Keuangan Negara



Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Baru Dalam BAS



Budget Goes To Campus PKN STAN



Dirjen Anggaran Terbitkan Peraturan Tata Cara Pembayaran/Penyetoran PNBP



Menuju Pengelolaan Anggaran yang Berkualitas dan Berkeadilan



Laporan Perkembangan Perekonomian Indonesia Bulan September 2017



Sinergi Mewujudkan Penganggaran Yang Kredibel



Sinergi Pengalokasian Anggaran Pusat (Dekon/TP) dan DAK



Kewajiban Laporan Harta Kekayaan Bagi Penyelenggara Negara



Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011