Bahan Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA-K/L dan Pengesahan DIPA dapat diunduh disini




Change Words, Change World






Jakarta - Sebagai salah satu Strategi Komunikasi dan Pendidikan Budaya Anti Korupsi melalui penguatan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, pada tahun 2017, DJA menyelenggarakan Lomba Menulis Kisah Inspiratif DJA Tahun 2017. Kegiatan ini sejalan dengan agenda Kementerian Keuangan dalam menyusun buku budaya kerja. Buku budaya kerja menghimpun pengalaman kerja dari pegawai di Kementerian Keuangan yang menginspirasi pegawai lain, bergai pengetahuan dan mendukung tugas dan fungsi Kementerian Keuangan.

“Ternyata ini sejalan dengan agenda di Kementerian Keuangan. Di tingkat Kementerian Keuangan juga akan disusun buku budaya kerja untuk menghimpun bagaimana pengalaman kerja dari pegawai di seluruh Kementerian Keuangan. Intinya yang mampu menginspirasi dan berbagi pengetahuan kepada pegawai lain , serta mendukung tugas dan fungsi Kementerian Keuangan”, ungkap Kepala Subbagian Kepatuhan dan Bantuan Hukum 1 Dwi Retno Hendarti.

Untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai yang mendukung penyelenggaraan Lomba Menulis Kisah Inspiratif, DJA menyelenggarakan workshop menulis kisah inspiratif pada Kamis (13/4). Peserta kegiatan yang diselenggarakan di Aula DJA lantai 20 ini adalah perwakilan dari unit eselon II di lingkungan DJA.

Narasumber dalam pembekalan workshop ini adalah J. S. Khairen, seorang penulis muda produktif yang telah menerbitkan 6 (enam) buku yang inspiratif. “Huruf atau abjad sangat powerfull. Ketika orang bisa menyampaikan pesannya dengan sangat baik, dapat memberi pengaruh yang berbeda kepada orang lain”, pesan Khairen kepada peserta workshop. Khairen membagi pengalamannya dalam menulis beberapa buku untuk memotivasi peserta workshop.

Untuk lebih memperdalam tingkat pengetahuan dan keterampilan menulis, kepada peserta workshop diberikan sesi praktik menulis yang dilanjutkan dengan bimbingan atas karya praktik menulis (In Depth Coaching). (cys)


13/04/2017 13:19:52




Liputan


Sekilas Tentang Analisis Kebijakan Belanja Publik/Negara



Kemenkeu Menjawab Salah Info Soal RUU PNBP



Upaya DJA Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi



SMK Sangkuriang I Cimahi Pelajari Pengelolaan Anggaran Negara



Kerja Bersama Mewujudkan Penganggaran yang Efisien dan Efektif



STIMIK ESQ Perdalam Pemahaman Pengelolaan Keuangan Negara



Sosialisasi Implementasi Segmen Akun Baru Dalam BAS



Budget Goes To Campus PKN STAN



Dirjen Anggaran Terbitkan Peraturan Tata Cara Pembayaran/Penyetoran PNBP



Menuju Pengelolaan Anggaran yang Berkualitas dan Berkeadilan



Laporan Perkembangan Perekonomian Indonesia Bulan September 2017



Sinergi Mewujudkan Penganggaran Yang Kredibel



Sinergi Pengalokasian Anggaran Pusat (Dekon/TP) dan DAK



Kewajiban Laporan Harta Kekayaan Bagi Penyelenggara Negara



Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011