Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Change Words, Change World






Jakarta - Sebagai salah satu Strategi Komunikasi dan Pendidikan Budaya Anti Korupsi melalui penguatan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, pada tahun 2017, DJA menyelenggarakan Lomba Menulis Kisah Inspiratif DJA Tahun 2017. Kegiatan ini sejalan dengan agenda Kementerian Keuangan dalam menyusun buku budaya kerja. Buku budaya kerja menghimpun pengalaman kerja dari pegawai di Kementerian Keuangan yang menginspirasi pegawai lain, bergai pengetahuan dan mendukung tugas dan fungsi Kementerian Keuangan.

“Ternyata ini sejalan dengan agenda di Kementerian Keuangan. Di tingkat Kementerian Keuangan juga akan disusun buku budaya kerja untuk menghimpun bagaimana pengalaman kerja dari pegawai di seluruh Kementerian Keuangan. Intinya yang mampu menginspirasi dan berbagi pengetahuan kepada pegawai lain , serta mendukung tugas dan fungsi Kementerian Keuangan”, ungkap Kepala Subbagian Kepatuhan dan Bantuan Hukum 1 Dwi Retno Hendarti.

Untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai yang mendukung penyelenggaraan Lomba Menulis Kisah Inspiratif, DJA menyelenggarakan workshop menulis kisah inspiratif pada Kamis (13/4). Peserta kegiatan yang diselenggarakan di Aula DJA lantai 20 ini adalah perwakilan dari unit eselon II di lingkungan DJA.

Narasumber dalam pembekalan workshop ini adalah J. S. Khairen, seorang penulis muda produktif yang telah menerbitkan 6 (enam) buku yang inspiratif. “Huruf atau abjad sangat powerfull. Ketika orang bisa menyampaikan pesannya dengan sangat baik, dapat memberi pengaruh yang berbeda kepada orang lain”, pesan Khairen kepada peserta workshop. Khairen membagi pengalamannya dalam menulis beberapa buku untuk memotivasi peserta workshop.

Untuk lebih memperdalam tingkat pengetahuan dan keterampilan menulis, kepada peserta workshop diberikan sesi praktik menulis yang dilanjutkan dengan bimbingan atas karya praktik menulis (In Depth Coaching). (cys)


13/04/2017 13:19:52




Liputan


BGTC Batam : APBN #UangKita dari kita untuk kita



Sosialisasi PMK Monev Penggunaan Dana BUN



Pembiayaan Anggaran, Bukan Sekedar Defisit dan Utang



Mahasiswa FISIP UMM Pelajari Proses Penyusunan APBN



ADBI Workshop 2018 : Designing Effective Social Health Security System



SOSIALISASI PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 214/PMK.02/2017



Internalisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 214/PMK.02/2017



Kerjasama Pengelolaan Gaji dan Tunjangan Kinerja Pegawai DJA



DJA Perkenalkan APBN Pada Kunjungan SMPN 1 Kota Bogor



"best effort untuk kinerja yang lebih tinggi"



sosialisasi peraturan menteri keuangan nomor 193/pmk.02/2017



EFEKTIVITAS PROGRAM-PROGRAM PERLINDUNGAN SOSIAL



Efisiensi dan Efektivitas Pembangunan Infrastruktur



Jurnal Sistem Penganggaran Sektor Publik Volume 2, Tahun 2017



Jurnal Sistem Penganggaran Sektor Publik Volume 1, Tahun 2017






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011