PMK No. 10 Tahun 2017 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2017 dapat diunduh disini




Bedah Buku Parenthink Karya Mona Ratuliu




Jakarta - Pada hari Selasa (4/4), Perpustakaan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) mengadakan acara Bedah Buku "ParenThink" karya Mona Ratuliu.Mona Ratuliu adalah artis dan ibu dari 3 anak. Berbekal pengalaman pahitnya di masa lalu, dia pun mulai mendalami ilmu parenting. Kini, dia aktif menjadi narasumber di media dan berbagai seminar parenting.


Bedah buku ini dimulai pada pukul 9 pagi dengan dihadiri oleh sekitar 150 orang peserta. Acara diadakan di Direktorat Jenderal Anggaran, Gedung Sutikno Slamet Lantai 20. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Bagian Umum, Arya Bratha. Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan dan perkenalan oleh moderator, Mas Abi dari Mustang FM.

Setelah pembukaan, acara sharing session dari Mona Ratuliu dimulai. Di awal acara, beliau menceritakan mengenai cerita masa lalunya yang mengundang banyak tangis dari para peserta yang hadir. Mengasuh anak adalah pengalaman yang dinantikan banyak orangtua. Namun, alih-alih bahagia, ayah dan bunda pemula sering kali justru stres, bingung, dan berujung pada penerapan pola asuh yang salah. Begitu juga yang pernah dialami Mona Ratuliu. Sempat didera rasa frustrasi saat mengasuh anak pertamanya, dia akhirnya sadar bahwa menjadi orangtua itu harus kaya ilmu.

Dalam buku ini, Mona pun membagi pengalamannya dalam mengasuh ketiga anaknya. Dengan menerapkan ilmu parenting ala Indonesia yang digagas oleh Ki Hajar Dewantara sejak dulu, dia mengajak para orangtua untuk menjadi teladan bagi anak, membangun semangat, dan memberi dorongan agar anak tumbuh menjadi manusia dewasa yang sesungguhnya.

Setelah pemaparan, acara dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta. Lebih dari 10 peserta antusias sekali mengajukan pertanyaan. Di akhir acara, terdapan selingan presentasi mengenai transformasi kelembagaan DJA oleh Duta Transformasi DJA. Diikuti dengan pembagian doorprize dan kuis Kahoot yang berisikan pertanyaan seputar buku Parenthink. Acara ditutup pada pukul 12 siang dengan foto bersama dan book signing. (sp2d)


05/04/2017 14:43:02




Liputan


Perubahan Batas Waktu Penyampaian Usulan Standar Biaya Keluaran TA 2018



Upaya DJA Mendukung Tata Kelola Pengawasan Intern



Analisa Anggaran Menuju Research Based Policy



Pemna V : Alokasi Anggaran yang Efektif untuk Sektor Pendidikan



Batas Akhir Revisi Anggaran Penyelesaian Kegiatan yang Ditunda Tahun Anggaran 2016



Semarak Gerakan Literasi APBN di Bulan April 2017



Sosialisasi Dan Worskshop Manajemen Risiko Di Lingkungan DJA Tahun 2017



Change Words, Change World



Kebijakan Pensiun Yang Lebih Baik Untuk PNS



Memperkaya Khasanah Transparansi APBN dalam Open Budget Survey 2017



Menjaga Kesinambungan Fiskal Dan Pembangunan Nasional



Daulat Rakyat atas APBN Semakin Cepat Melalui Teknologi Informasi



Batas Akhir Revisi Anggaran Usul Penggunaan Dana Keluaran (Output) Cadangan



Konsolidasi Untuk Mewujudkan Zona Integritas



DJA Menyapa : Misi Pemerataan Edukasi APBN






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011