Bahan Paparan PMK Revisi 2019 dapat di-unduh di sini




Peningkatan Kemampuan Akademis




Jakarta - Ditjen Anggaran mengupayakan peningkatan kemampuan akademis dengan penyelenggaraan pelatihan persiapan dan ujian Tes Potensi Akademik (TPA) bagi pegawai. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan bagi pegawai sebagai salah satu syarat melanjutkan pendidikan. Peningkatan pendidikan pegawai merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Machiato, Gedung Dhanapala ini dilaksanakan dalam empat jadwal. Pada minggu pertama bulan Maret, pelatihan batch I dan batch II dilaksanakan hari Selasa (3/4) dan Rabu (4/4). Pelatihan batch III dan batch IV akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret, hari Senin (9/4) dan Selasa (10/4).

Hanung Prihatmoko, instruktur pelatihan, mengatakan, “penggunaan otak kanan dapat meningkatkan kemampuan akademis untuk TPA, untuk itu perlu dilatih secara lebih intensif agar optimal”. “Di samping itu, ada beberapa metode penyelesaian soal yang memudahkan dalam mengerjakan TPA. Namun, ada beberapa bagian yang memang harus dihafal untuk menguasainya”, imbuhnya.



Metode dan contoh-contoh kasus yang disampaikan sangat memudahkan para peserta. Hanung Prihatmoko menyampaikan cara-cara praktis untuk menyelesaikan kasus-kasus yang sering muncul dalam TPA.

“Perlu latihan untuk membiasakan penggunaan otak kanan dalam mengerjakan TPA. Metode yang disampaikan perlu dilatih terus menerus secara mandiri untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari pelatihan ini”, demikian disampaikan salah satu peserta pelatihan batch II. Kesan dari pelatihan ini, bagus dan sangat membantu.(cys)



05/03/2015 9:19:15




Liputan


BELANJA KETAHANAN PANGAN MENUJU LUMBUNG PANGAN DUNIA 2045



THE 2ND KIPF-OECD-ADB ROUNDTABLE OF THE NETWORK ON FISCAL RELATIONS IN ASIA



SOSIALISASI TATA CARA REVISI ANGGARAN TA 2019



HIBAH BARANG MILIK NEGARA KEPADA YAYASAN DARUL QUR'AN WAL IRSYAD



SOSIALISASI REVIEW ANGKA DASAR PAGU INDIKATIF TA 2020



OPEN DATA DAY 2019 : DATA QUEST UNTUK APBN YANG LEBIH BAIK



BUDGET GOES TO CAMPUS DI TANAH BORNEO



Menanamkan Rasa Ikut Memiliki APBN kepada Generasi Penerus



Peer-to-Peer Learning Seminar on Infrastructure Development, Financing and Governance in Asia



Pembanguanan Zona Integritas di Direktorat Anggaran Bidang Ekontim



KUNJUNGAN MAHASISWA UMM - PERAN PEMERINTAH HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0



OPTIMALISASI PELAKSANAAN EVALUASI KINERJA ANGGARAN K/L



PENERIMAAN NEGARA TEMBUS 102%



FGD PENGELOLAAN PNBP PASCA PENETAPAN UU NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG PNBP



Seminar Hasil Public Expenditure Review (PER) Tahap III Bidang Pendidikan






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011