PMK No. 10 Tahun 2017 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2017 dapat diunduh disini




Peningkatan Kemampuan Akademis




Jakarta - Ditjen Anggaran mengupayakan peningkatan kemampuan akademis dengan penyelenggaraan pelatihan persiapan dan ujian Tes Potensi Akademik (TPA) bagi pegawai. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan bagi pegawai sebagai salah satu syarat melanjutkan pendidikan. Peningkatan pendidikan pegawai merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Machiato, Gedung Dhanapala ini dilaksanakan dalam empat jadwal. Pada minggu pertama bulan Maret, pelatihan batch I dan batch II dilaksanakan hari Selasa (3/4) dan Rabu (4/4). Pelatihan batch III dan batch IV akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret, hari Senin (9/4) dan Selasa (10/4).

Hanung Prihatmoko, instruktur pelatihan, mengatakan, “penggunaan otak kanan dapat meningkatkan kemampuan akademis untuk TPA, untuk itu perlu dilatih secara lebih intensif agar optimal”. “Di samping itu, ada beberapa metode penyelesaian soal yang memudahkan dalam mengerjakan TPA. Namun, ada beberapa bagian yang memang harus dihafal untuk menguasainya”, imbuhnya.



Metode dan contoh-contoh kasus yang disampaikan sangat memudahkan para peserta. Hanung Prihatmoko menyampaikan cara-cara praktis untuk menyelesaikan kasus-kasus yang sering muncul dalam TPA.

“Perlu latihan untuk membiasakan penggunaan otak kanan dalam mengerjakan TPA. Metode yang disampaikan perlu dilatih terus menerus secara mandiri untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari pelatihan ini”, demikian disampaikan salah satu peserta pelatihan batch II. Kesan dari pelatihan ini, bagus dan sangat membantu.(cys)



05/03/2015 9:19:15




Liputan


Batas Akhir Revisi Anggaran Penyelesaian Kegiatan yang Ditunda Tahun Anggaran 2016



Semarak Gerakan Literasi APBN di Bulan April 2017



Sosialisasi Dan Worskshop Manajemen Risiko Di Lingkungan DJA Tahun 2017



Change Words, Change World



Kebijakan Pensiun Yang Lebih Baik Untuk PNS



Memperkaya Khasanah Transparansi APBN dalam Open Budget Survey 2017



Menjaga Kesinambungan Fiskal Dan Pembangunan Nasional



Bedah Buku Parenthink Karya Mona Ratuliu



Daulat Rakyat atas APBN Semakin Cepat Melalui Teknologi Informasi



Batas Akhir Revisi Anggaran Usul Penggunaan Dana Keluaran (Output) Cadangan



Konsolidasi Untuk Mewujudkan Zona Integritas



DJA Menyapa : Misi Pemerataan Edukasi APBN



APBN yang Lebih Kredibel dan Berkualitas di Tengah Ketidakpastian Global



DJA Perkuat Kerangka Transparansi Fiskal



Focus Group Discussion Kerja Sama DJA dengan BPJS Kesehatan






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011