Bahan Paparan PMK Revisi 2019 dapat di-unduh di sini




Peningkatan Kemampuan Akademis




Jakarta - Ditjen Anggaran mengupayakan peningkatan kemampuan akademis dengan penyelenggaraan pelatihan persiapan dan ujian Tes Potensi Akademik (TPA) bagi pegawai. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan bagi pegawai sebagai salah satu syarat melanjutkan pendidikan. Peningkatan pendidikan pegawai merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Machiato, Gedung Dhanapala ini dilaksanakan dalam empat jadwal. Pada minggu pertama bulan Maret, pelatihan batch I dan batch II dilaksanakan hari Selasa (3/4) dan Rabu (4/4). Pelatihan batch III dan batch IV akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret, hari Senin (9/4) dan Selasa (10/4).

Hanung Prihatmoko, instruktur pelatihan, mengatakan, “penggunaan otak kanan dapat meningkatkan kemampuan akademis untuk TPA, untuk itu perlu dilatih secara lebih intensif agar optimal”. “Di samping itu, ada beberapa metode penyelesaian soal yang memudahkan dalam mengerjakan TPA. Namun, ada beberapa bagian yang memang harus dihafal untuk menguasainya”, imbuhnya.



Metode dan contoh-contoh kasus yang disampaikan sangat memudahkan para peserta. Hanung Prihatmoko menyampaikan cara-cara praktis untuk menyelesaikan kasus-kasus yang sering muncul dalam TPA.

“Perlu latihan untuk membiasakan penggunaan otak kanan dalam mengerjakan TPA. Metode yang disampaikan perlu dilatih terus menerus secara mandiri untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari pelatihan ini”, demikian disampaikan salah satu peserta pelatihan batch II. Kesan dari pelatihan ini, bagus dan sangat membantu.(cys)



05/03/2015 9:19:15




Liputan


DATE WITH DATA



Realisasi Semester I APBN 2019: Kinerja Positif didukung kondisi Ekonomi makro yang stabil



BIMTEK K/L PUSAT BIDANG PEREKONOMIAN DAN KEMARITIMAN



Seri #13: Keterbukaan Informasi Mendorong Partisipasi Publik



BLC EVALUASI KINERJA ANGGARAN K/L



SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KINERJA TERPADU KEMENTERIAN KEUANGAN



SERI #12: BELANJA KESEHATAN
NEGARA HADIR BAGI MASA DEPAN BANGSA



OLIMPIADE APBN 2019, GENERASI MUDA PEDULI #UangKita



Seri #11: Membangun Infrastruktur dengan Inovasi Pengolahan Limbah Plastik



TINJAUAN VALUE FOR MONEY PADA K/L BIDANG PENDIDIKAN



SERI #10: BELANJA INDUSTRI 4.0
IMPLEMENTASI MAKING INDONESIA 4.0



KAVELING ANGGARAN AMANAT UNDANG-UNDANG



SERI #9: BELANJA PENDIDIKAN
NEGARA HADIR MENCERDASKAN ANAK NEGERI



TRAINING OF TRAINER PENGELOLAAN PNBP SDA NON MIGAS



BLC STANDAR BIAYA UNTUK MENDUKUNG EFIKTIVITAS DAN EFISIENSI PENGANGGARAN






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 Whatsapp: +628118300931 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011