Bahan Workshop Penyesuaian Angka Dasar TA 2019 dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif TA 2019 dapat di-unduh di sini




Peningkatan Kemampuan Akademis




Jakarta - Ditjen Anggaran mengupayakan peningkatan kemampuan akademis dengan penyelenggaraan pelatihan persiapan dan ujian Tes Potensi Akademik (TPA) bagi pegawai. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan bagi pegawai sebagai salah satu syarat melanjutkan pendidikan. Peningkatan pendidikan pegawai merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Machiato, Gedung Dhanapala ini dilaksanakan dalam empat jadwal. Pada minggu pertama bulan Maret, pelatihan batch I dan batch II dilaksanakan hari Selasa (3/4) dan Rabu (4/4). Pelatihan batch III dan batch IV akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret, hari Senin (9/4) dan Selasa (10/4).

Hanung Prihatmoko, instruktur pelatihan, mengatakan, “penggunaan otak kanan dapat meningkatkan kemampuan akademis untuk TPA, untuk itu perlu dilatih secara lebih intensif agar optimal”. “Di samping itu, ada beberapa metode penyelesaian soal yang memudahkan dalam mengerjakan TPA. Namun, ada beberapa bagian yang memang harus dihafal untuk menguasainya”, imbuhnya.



Metode dan contoh-contoh kasus yang disampaikan sangat memudahkan para peserta. Hanung Prihatmoko menyampaikan cara-cara praktis untuk menyelesaikan kasus-kasus yang sering muncul dalam TPA.

“Perlu latihan untuk membiasakan penggunaan otak kanan dalam mengerjakan TPA. Metode yang disampaikan perlu dilatih terus menerus secara mandiri untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari pelatihan ini”, demikian disampaikan salah satu peserta pelatihan batch II. Kesan dari pelatihan ini, bagus dan sangat membantu.(cys)



05/03/2015 9:19:15




Liputan


Menata Asa di Olimpiade APBN



#InovasiDJATiadaHenti



BGTC 2018 : APBN Untuk Mendorong Investasi dan Daya Saing



Edukasi APBN 2018



FGD Sinergi Perencanaan dan Penganggaran



DJA Serahkan Bingkisan Idul Fitri 1439H



Peningkatan Pengawasan PNBP



Perubahan PMK Nomor 49/PMK.02/2017 tentang SBM TA 2018



Esensi Pengaturan Dalam PMK NOMOR 190/PMK.02/2017



Peran Aktif DJA pada 2018 PEMNA Plenary Conference -Cambodia



Forum DJA Bersama Mitra Kerja Dalam Rangka Perbaikan Layanan DJA



Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM



Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas Belanja Infrastruktur



SINERGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENGANGGARAN SATKER



Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Anggaran






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011