Tanya & Jawab


Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di bawah ini.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form di bagian bawah halaman ini.
FAQ : Helpdesk Aplikasi RKA-KL DIPA online : (021) 34832516 - (021) 34357120. Permintaan user ID dan password, silahkan kirim permintaan resmi ke email helpdesk baru: rkakldipa@depkeu.go.id dengan melampirkan Nama User, NIP dan Unit Kerja

dari : adhy - email : adhy@ja.. @***


Tanya :

saya input sub komponen dan akun baru untuk melakukan revisi DIPA dikarenakan adanya dana hibah, setelah saya input akun beserta nilai dan kegiatan saya mencetak rak satker, tapi anehnya dalam tayangan rak satker bagian B akun yang saya input tidak muncul, hanya muncul detail akun saja beserta nilai tapi akunnya tidak muncul, mohon bantuannya.



Jawab :

Terkait akun yang tidak muncul, dapat disebabkan adanya beberapa parameter isian pada form akun dimaksud. Harap dilihat kembali isian terkait hibah dan lakukan pengisian pada seluruh form (isian Beban s/d Prosentase)





dari : yunus - email : program.. @***


Tanya :

pada aplikasi rkakl 2012, output pada printout dobel walaupun nilainya kosong..



Jawab :

Terkait hal tersebut harus dilakukan perbaikan data melalui sistem. Kirimkan ringkasan permasalahan dan backup data hasil entri Sdr. dimaksud ke alamat email : aplikasidja@yahoo.com





dari : trijoga - email : yc2mzy@.. @***


Tanya :

BAB III Pasal 3 ayaterror1error Permenkeu 149.PMK.07.2010 Batas Maksimal Defisit APBD masing.masing Daerah ditetapkan sebesar 4,5% errorempat koma lima persenerror dari perkiraan Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2011. Terkait pendapatan dana penyesuaian untuk tunjangan Kependidikan errorSERTIFIKASI GURU DAN NON SERTIFIKASIerror dan BOS masuk APBD kabupaten.kota ikut dalam perhitungan pendapatan sehingga PINJAMAN 4,5%NYA MENJADI TINGGI. Jika sisa tidak bisa dimanfaatkan oleh daerah untuk menutup belanja lainnya dan sisa harus disetor ke pempus. apakah akan masih tetap menjadi dasar perhitungan DEFISIT maupun PINJAMAN? pedoman untuk penyusunan anggaran tahun 2012 masih sama.



Jawab :

Terkait permasalahan APBD dan Keuangan Daerah merupakan kewenangan Ditjen Perimbangan Keuangan. Silahkan hubungi DJPK melalui menu Link website ini.





dari : Maaruf Mahdy errorUnhaluerror - email : maaruf_.. @***


Tanya :

Ass. saya ingin mengirim data dukung hasil pembahasan anggaran Rutin dan PNBP.BLU TA. 2012. saya kirim lewat E.mail mana yah??



Jawab :

Terkait data pembahasan anggaran (RKA-KL), silahkan hubungi Direktorat Anggaran (I,II atau III) yang menjadi mitra kerja pembahasan anggaran K/L Saudara.





dari : Dedy - email : odhys@y.. @***


Tanya :

Apakah untuk pengajuan RKAKL TA 2012 pengadaan tanah harus ada surat clearance dari BPKP?



Jawab :

untuk tanah tidak perlu, kecuali pembangunan gedung perlu clearence dari BPKP, Cipta Karya (PU) dan MENPAN. terima kasih.





dari : Usman - email : umekka@.. @***


Tanya :

tab "DIPA" pada rkakl 2012 untuk apa, kenapa di program rkakl saya tidak aktif.



Jawab :

Modul DIPA pada aplikasi RKA-KL masih dalam tahap pengembangan. Kewenangan modul dimaksud berada di Ditjen Perbendaharaan.





dari : Taufik - email : opix410.. @***


Tanya :

saya mengalami permasalahan yang sama dengan Asep Jamaludin, pada saat menjalankan aplikasi RKAKLDIPA 2011, selalu muncul kalimat variable errorT_KABKOT1error is not found, saya belum melakukan instalasi RKAKLDIPA 2012, jadi file DB mana yg harus saya hapus?



Jawab :

Yang dihapus adalah folder "db" pada direktori aplikasi (C:/RKAKLDIPA12). Bila masalah masih tetap ada, lakukan install ulang data aplikasi dengan update dB aplikasi yang terbaru pada website ini.





dari : endro - email : endrbro.. @***


Tanya :

1. Pada saat pengentrian Output kami menginginkan pada KPJM di tahun 2013 tidak diisi atau 0 dan di tahun 2014 diisi. Tapi kenapa tidak bisa? 2. Kami tidak bisa print Form KPJM padahal sebelumnya bisa? 3. Pada tataran SubOutput sewaktu diprint judulnya terpotong??? Apakah karakter di SubOutput dibatasi?? Kami tunggu jawabannya.. Terima kasih



Jawab :

1. Entri KPJM pada output memang harus diisi per tahunnya dan tidak bisa diisi nol. 2. Harap dijelaskan lebih rinci lagi terkait hal ini (apa yang dilakukan sebelumnya, apakah melakukan RUH data, apa ada pesan error, dsb). 3. Karakter di suboutput memang dibatasi sebanyak 200 karakter.





dari : nur - email : noer_ar.. @***


Tanya :

Sewaktu revisi DIPA dengan Aplikasi RKA.KL 2011, tiba.tiba terjadi data ganda. Semua kegiatan di record 2 kali. Sehingga pagu anggaran menjadi dua kali dari yang seharusnya. Apabila data yang satu mau dihapus, data kedua juga ikut terhapus. Mohon solusi mengenai hal tersebut. Terima kasih sebelumnya...



Jawab :

Modul yang terkait DIPA pada RKA-KL merupakan kewenangan Ditjen Perbendaharaan. Silahkan hubungi DJPb melalui menu Link pada website ini.





dari : yosi syahroni - email : yosi_sy.. @***


Tanya :

untuk mempercepat input data, kami melakukan konversi dari data rkakl 2011, namun pada output tidak tertulis jumlahnya jadi outputnya nol....gimana solusinya agar jumlah outputnya bisa disesuaikan



Jawab :

Pengisian output pada RKAKL-DIPA 2012 dilakukan di level suboutput-nya. Lakukan pengisian pada sub-subnya terlebih dahulu.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 43 dari 146 halaman


 
Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di atas.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form dibawah ini dengan lengkap
     
     
     
Nama :
email :
Pesan :
 

Apakah form telah diisi dengan lengkap?
     
 
     

Liputan


Sosialisasi PMK Manajemen Risiko



DJA Kembali Buka Pendaftaran Budget Learning Center



K/L Belajar Kebijakan Penganggaran di Budget Learning Centre DJA



DJA Sampaikan Kemajuan Reformasi Penganggaran di PEMNA



Dirjen Anggaran Lantik 7 Pejabat di Lingkungan DJA



Komitmen Untuk Peningkatan Transparansi Anggaran



SIMPONI Masuk Desa



Perpanjangan Batas Waktu Penyampaian Usulan Standar Biaya Keluaran (SBK) TA 2017



DJA Selenggarakan Reviu PNBP dan Pemberian Apresiasi Pengguna SIMPONI



Dirjen Anggaran Resmikan DJA Single Window



Komitmen DJA Untuk Peningkatan Profesionalisme dan Pelayanan DJA



Pemantapan Komitmen Dalam Upaya Peningkatan Layanan Unggulan DJA



SIMPONI Quick Response



Pengukuhan Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan DJA



Bagaimana Dana Pensiun Dikelola?






 





Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011