Tanya & Jawab


Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di bawah ini.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form di bagian bawah halaman ini.
FAQ : Helpdesk Aplikasi RKA-KL DIPA online : (021) 34832516 - (021) 34357120. Permintaan user ID dan password, silahkan kirim permintaan resmi ke email helpdesk baru: rkakldipa@depkeu.go.id dengan melampirkan Nama User, NIP dan Unit Kerja

dari : Aguswanto - email : indrake.. @***


Tanya :

saya mw tanya adk dipa 2012 ditjen tanaman pangan untuk satker dinas pertanian perkebunan dan peternakan kab. manggarai barat apa suda ada kalo ada tolong kirim via email



Jawab :

ADK RKA-KL bisa diperoleh di web RKAKL DIPA online. Permintaan user & password, silahkan lihat pada running text FAQ di atas.





dari : Janaka - email : jan_man.. @***


Tanya :

satker kami diharapkan memproses dipa 2012 oleh Kanwil Jakarta. dan untuk mengunduh ADK SP.RKA K.L di rkakldipa.anggaran.depkeu.go.id. tetapi bagaimana kami bisa mendapatkan ADK.nya ??



Jawab :

ADK RKA-KL bisa diperoleh di web RKAKL DIPA online. Permintaan user ID & password login web dimaksud, silahkan lihat pada running text FAQ di atas.





dari : Shima Tri Aksa - email : shima_t.. @***


Tanya :

mengapa proses backup, restore, dan gabung data pada aplikasi RKA.KL 2012 lama sekali loadingnya, bahkan kadang not responding? sudah dicoba instal ulang, dan diinstal di 3 komputer yang berbeda, tetap saja lambat. mohon pencerahan.



Jawab :

Berapa banyak data yg diproses dan berapa lama waktu prosesnya? Lamanya proses data bersifat relatif. Proses backup, restore dan gabung data tergantung seberapa banyak data yg diproses dan kapasitas resource pada PC aplikasi.





dari : anton - email : ntony_a.. @***


Tanya :

jika kita mengadakan kegiatan di luar kota yang mengundang narasumber, apakah diperbolehkan kita membayar uang harian SPPD kepada ybs serta uang honor narasumber terkait profesionalitas narasumber tersebut. terima kasih



Jawab :

Narasumber kegiatan hanya berhak atas honor narasumber dan transport.





dari : azrie dhafirna - email : azriedh.. @***


Tanya :

saat validasi data pada software rka kl 2012 versi 8.1, keluar pesan kesalahan "KDIB not found". dimana ya letak kesalahannya? terima kasih.



Jawab :

Coba install lakukan ulang database aplikasi. Bila masih terjadi, install ulang aplikasi dan database pada direktori yang berbeda dengan default direktori aplikasi. (default di : C:\RKAKLDIPA12). Restore datanya ke aplikasi baru tersebut.





dari : krismassion prihationo - email : krismas.. @***


Tanya :

Bagaimana apabila ada referensi errorbagan akunerror yang di aplikasi rkakl 2011 sudah ada, namun di aplikasi 2012 tidak muncul? apakah ada update untuk referensi yang digunakan untuk tahun 2012?



Jawab :

Rekam akun baru, lalu copy detil/uraiannya dari akun lama (akun yang bertanda ???). Kemudian hapus akun lama dan uraiannya.





dari : Suwandi - email : suwandi.. @***


Tanya :

Mohon informasi untuk ADK kode satker 310712 lingkup Kemendagri.Ditjen PMD untuk percepatan dan penyesuaian pada RKAKL dan DIPA 2012. Trimakasih.



Jawab :

Terkait ADK RKA-KL, silahkan hubungi mitra kerja pembahasan anggaran Kemendagri di Direktorat Anggaran III.





dari : Tisara - email : p2jjdiy.. @***


Tanya :

RKAKL 2012. Saat melakukan review per unit, dan mengganti tahun berlanjutnya, kemudian di save, muncul pesan: Program Error . SQL: Column errorKDLOKASIerror is not found. Ignore.Help tidak bisa. Cancel akan menutup aplikasi RKAKL tsb. Aplikasi yang di install sudah yang ter update tgl 07 Nov. Mohon solusi. Terima kasih.



Jawab :

Coba install lakukan ulang aplikasi & database aplikasi. Bila masih terjadi, install ulang aplikasi dan database pada direktori yang berbeda dengan default direktori aplikasi. (default di : C:\RKAKLDIPA12). Restore datanya ke aplikasi baru tersebut.





dari : Rushella - email : rushell.. @***


Tanya :

Modul RKAKL 2012 error07.11.2011error error ketika proses validasi, bila memakai versi sebelumnya errorkemarinerror tidak bermasalah. Mohon ditindak lanjuti. Thx.



Jawab :

Coba install lakukan ulang aplikasi & database aplikasi. Bila masih terjadi, install ulang aplikasi dan database pada direktori yang berbeda dengan default direktori aplikasi. (default di : C:\RKAKLDIPA12). Restore datanya ke aplikasi baru tersebut.





dari : Fiqih - email : fickeho.. @***


Tanya :

Saya dari Sekretariat Dewan SDA Nasional. Pada RKAKL 2012 versi 8.0 Beta terdapat kode Kegiatan.Output yang sama yaitu 2418.002 dan 2418.003. Saat mencetak RKAKL, uraian di form belanja berbeda dengan hasil cetak untuk kedua output tersebut. Mohon penjelasan.



Jawab :

Mohon dirinci/diperjelas maksud pertanyaannya. Kode output berbeda, tentunya uraiannya juga berbeda.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 37 dari 146 halaman


 
Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di atas.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form dibawah ini dengan lengkap
     
     
     
Nama :
email :
Pesan :
 

Apakah form telah diisi dengan lengkap?
     
 
     

Liputan


Soft Launching Portal Data APBN



"Dialogue for a Friendly and Meaningful Outcome"



Nota Keuangan dan RAPBN 2017



Perbaiki Kualitas Layanan Organisasi Melalui "DJA Mendengar"



Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan



Tanggapan Pemerintah Atas Pemandangan Umum Fraksi DPR RI



Petunjuk Teknis Akuntansi PNBP Dari Kegiatan Usaha Hulu Migas



Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPR Atas NK dan RAPBN 2017



Pedoman Pengerjaan Jawaban Atas Pandangan Umum NK dan RAPBN 2017



Advertorial RAPBN T.A. 2017



Pidato Presiden dalam Penyusunan RAPBN Tahun 2017



Nota Keuangan dan RAPBN TA 2017



DJA Gelar Festival Poster, Film Pendek, dan Kompetisi Inovasi DJA Tahun 2016



Revisi Anggaran Pada DJA Semakin Sederhana, Cepat dan Akurat



Seminar IMF - Central Bank Of Srilanka






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011