Klik di sini untuk mengunduh Materi Workshop Aplikasi Penataan ADIK TA 2017 (DJA, 11-13 Mei 2016)




Tanya & Jawab


Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di bawah ini.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form di bagian bawah halaman ini.
FAQ : Helpdesk Aplikasi RKA-KL DIPA online : (021) 34832516 - (021) 34357120. Permintaan user ID dan password, silahkan kirim permintaan resmi ke email helpdesk baru: rkakldipa@depkeu.go.id dengan melampirkan Nama User, NIP dan Unit Kerja

dari : Doni Renaldi - email : doni_re.. @***


Tanya :

Kapan (bulan apa) kira2 uknis PMK No.45.05/2007 keluar? dan kapan pelaksanaan Perjalanan dinas dengan sistem at cost?



Jawab :

Juknis mengenai perjalanan dinas dimaksud masih dalam proses, diharapkan tidak lama lagi akan selesai.
terima kasih.





dari : BASUKI HENDRIAWAN - email : basuki_.. @***


Tanya :

Maaf pak, skrg saya lg kuliah pasca sarjana di Jogja. Skrg lg dlm proses penelitian dan sedang mencari data PMTB (Pembentukan Modal Tetap Bruto) Prop. Lampung dari tahun 1985-2005. Kira-kira ada gak pak ya? Mksh banyak..



Jawab :

Data dimaksud tidak ada di Direktorat Jenderal Anggaran, namun coba Saudara menghubungi Bappeda Propinsi Lampung untuk lebih jelasnya.
Terima kasih.





dari : Mely - email : melyana.. @***


Tanya :

mohon info dan dokumen untuk download mengenai surat edaran bersama bappenas dan depkeu tentang pelarangan pembelian mobil dan pembangunan gedung pada penganggaran tahun 2008. terima kasih



Jawab :

Surat Edaran dimaksud adalah tentang Pagu Indikatif dan RKP Tahun 2008, No.0093/M.PPN/03/2007 / 226/MK.02/2007 tanggal 30 Maret 2007.
Silahkan anda download di content peraturan website ini.
terima kasih.





dari : Ruddy Angga - email : angga_p.. @***


Tanya :

Berdasarkan Kepres NO 80 tahun 2003 Pasal 31 ayat 3 pengadaan dibawah 5 juta bentuk kontrak cukup dengan kuitansi pembayaran dengan materai secukupnya. Sedangkan syarat pengajuan SPM-LS non belanja pegawai ke KPPN harus dilengkapi ringkasan kontrak, mohon penjelasan



Jawab :

Dalam pengajuan SPM-LS Non Belanja Pegawai ke KPPN apabila di bawah 5 juta tidak ada kontrak sehingga tidak perlu melampirkan ringkasan kontrak. Namun untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi Ditjen Perbendaharaan melalui link website ini, mengingat hal dimaksud merupakan tupoksi Ditjen Perbendaharaan. Terima kasih.





dari : Hadi Supeno - email : hadisup.. @***


Tanya :

Menunjuk Keppres 17 Tahun 2000 pasal 29 dan SE Bersama Menteri Keuangan dan Kepala BAKN No. SE 1.38/DJA/I.0/7/80 , SE 19/SE/117/80 tentang Perubahan Batas Usia Anak Pegawai Negeri Sipil Yang Berhak Mendapat Tunjangan Keluarga. Pertanyaan : Ketika anak Pertama (kesatu) sudah mencapai batas umur untuk mendapatkan tunjangan anak, dapatkan anak ketiga diusulkan untuk menggantikan mendapatkan tunjangan anak dan tunjangan beras, sehingga tetap diperoleh tunjangan anak 2 orang anak kedua dan ketiga sebagaimana pembatasan jumlah yang ditentukan ? Jika dapat bagaimana prosedur usulannya.



Jawab :

JIka anak I telah dewasa atau sudah menikah, maka anak ketiga dapat menggantikan posisi anak I, sehingga pemberian tunjangan tetap dua anak. Untuk lebih jelasnya menghubungi Bendahara Satker tempat bekerja atau Ditjen Perbendaharaan (KPPN setempat)krn hal ini merupakan pelaksanaan anggaran.
terima kasih.





dari : kusnadi - email : coescoe.. @***


Tanya :

apakah thn 2007 pns mendapat gaji 13



Jawab :

Berdasarkan Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor 33/PB/2007 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan Ketiga Belas Dalam Tahun Anggaran 2007 Kepada Pegawai Negeri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun/Tunjangan Bab II Pasal 2 (1) Kepada Pgawai Negeri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun/Tunjangan diberikan Gaji/Pensiun/Tunjangan bulan Ketiga Belas dalam Tahun Anggaran 2007.
Untuk lebih jelasnya silahkan mengakses peraturan dimaksud pada www.Perbendaharaan.go.id
Semoga bermanfaat, terima kasih.





dari : wenwen ruswendi - email : wenwen@.. @***


Tanya :

Kami dari PTIK BPPT setiap tahun mengeluarkan buku Indikator TIK, dimana salah satu babnya membahas tentang Anggaran Belanja Pemerintah Pusat untuk Kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan TIK. Buku Indikator 2006 hanya memasukan Data Realisasi Anggaran TA 2006, sebetulnya kami juga sangat memerlukan rincian Data Anggaran PAgu nya. Kemana kami dapatkan itu ? 2. Dalam menentukan suatu Kegiatan masuk katagori TIK atau tidak kami selama ini mengasumsikan pada Nama Kegiatan itu sendiri, sehingga akurasi dari Kegiatan tsb masuk TIK sangat subjektif dan rendah sekali. Oleh karena itu bisakah kami mendapatkan Data dari RKA-KL seluruh Lembaga Pemerintah. Dengan catatan bahwa yang ditampilkan dalam Buku Indikator hanyalah agregatnya saja. Demikian pertanyaan dan permohonan dari kami, atas kerjasamanya diucapkan terima kasih. Wenwen Ruswendi



Jawab :

Menyangkut masalah data, baik pagu maupun realisasi anggaran, alangkah baiknya jika menghubungi langsung unit (Direktorat Anggaran I/II/III) yang memang secara langsung menanganinya. Untuk memberikan gambaran yang lebih rinci terhadap masalah data tersebut silahkan menghubungi Sdr. Irwan dengan email rkakl05@telkom.net.
terima kasih, semoga terbantu.





dari : noivelini - email : novelin.. @***


Tanya :

saya mengharapkan bantuan disajikannya data mengenai dana dekonsentrasi provinsi lampung tahun anggaran 1996/1997-2006.sebelumnya saya ucamkan terimakasih



Jawab :

Mengenai dana dekonsentrasi merupakan tugas dan fungsi Ditjen Perimbangan Keuangan, silahkan menghubungi melalui link website ini.
terima kasih.





dari : maolana - email : olan_pn.. @***


Tanya :

saya sudah download aplikasi rka-kl 2008, tapi ga tahu paswordnya, jadi ga bisa make. kira2 saya bisa dapat paswordnya dimana ya?



Jawab :

Password aplikasi RKA-KL 2008 untuk semua satuan kerja sama yaitu rkakl. Silahkan dicoba kembali. Terima kasih





dari : Iza - email : izzagie.. @***


Tanya :

Dimana saya bisa mendapatkan daftar HSU tahun 2006, 2007 dan 2008? Tolong kirimkan ke e-mail saya Daftar HSU tahun 2006, tahun 2007, dan tahun 2008.



Jawab :

Untuk HSU Tahun 2007 telah ada dalam PMK 96/PMK.02/2006 tentang Standar Biaya Tahun Anggaran 2007, Tahun 2008 masih dalam proses penyusunan. terima kasih.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 120 dari 146 halaman


 
Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di atas.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form dibawah ini dengan lengkap
     
     
     
Nama :
email :
Pesan :
 

Apakah form telah diisi dengan lengkap?
     
 
     

Liputan


Peraturan Direktur Jenderal Anggaran Nomor PER-6/AG/2016



Bantuan Pendidikan dan Bingkisan Hari Raya untuk Pegawai Tenaga Pendukung



Advertorial Rancangan APBN Perubahan 2016



FGD : Penyusunan RPP JKK dan JKM bagi PPBASN



RUU APBNP T.A. 2016 dan Nota Keuangan serta RAPBNP T.A. 2016



Kenali lebih Dekat Tugas dan Fungsi, Mahasiswa PKN STAN kunjungi DJA



RUU APBNP T.A. 2016 dan Nota Keuangan serta RAPBNP T.A. 2016



Apa Itu Review Baseline



Peraturan Direktur Jenderal Anggaran Nomor PER-3/AG/2016



DJA Selenggarakan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai



Tingkatkan Pemahaman APBN, Universitas Trisakti Kunjungi DJA



Tingkatkan Pemahaman APBN, Universitas Trisakti Kunjungi DJA



Antusiasme SMK N 1 Cihampelas Pelajari Akuntansi Pemerintah



Pengukuhan Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan DJA



Sharing Session : Implikasi Sistem Riba Dalam Perekonomian






 





Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011