Sabtu, 23 Agustus 2014

Klik di sini untuk mengunduh materi Sosialisasi PMK Petunjuk Penyusunan-Penelaahan dan Aplikasi RKAKL 2015 (Dhanapala Ballroom, 8 Juli 2014) ### Kemenkeu akan mencanangkan "Hari Kualitas Pelayanan Publik Indonesia" tanggal 18 Juli 2014 pukul 08.00 di Aula Mezanine Gedung Djuanda I, Klik di sini Untuk melihat Videostreaming Acara Tersebut




Tanya & Jawab


Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di bawah ini.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form di bagian bawah halaman ini.
FAQ : Helpdesk Aplikasi RKA-KL DIPA online : (021) 34832516 - (021) 34357120. Permintaan user ID dan password, silahkan kirim permintaan resmi ke email helpdesk baru: rkakldipa@depkeu.go.id dengan melampirkan Nama User, NIP dan Unit Kerja

dari : Prast - email : fickeh@.. @***


Tanya :

Saya mau tanya RKAKL 9.1 tahun 2013. Saya restore dari RKAKL 2012 dan sudah berhasil. Namun, saat proses validasi ternyata ada kode tidak valid 003. Setelah saya cek, ternyata jenis satker yang harusnya pusat, tertulisnya vertikal.upt. Bagaimana cara mengubah jenis satker agar menjadi Pusat ? Karena Satker kami adalah Satker pusat.



Jawab :

Silahkan update database aplikasi Sdr dgn update terbaru dari website ini. Database aplikasi dimaksud sudah disesuaikan dgn jenis satker hasil rekap dari data realisasi dari Ditjen Perbendaharaan. Bila ternyata jenis satker masih belum sesuai, harap disesuikan sesuai referensi yang ada krn hal ini terkait dengan pencairan dana nantinya. Keterangan lengkap silahkan hubungi helpdesk aplikasi (021)34357120.





dari : Raedy - email : raedysu.. @***


Tanya :

Ass. Mau tanya mengenai Aplikasi RKAKL TA 2013 versi 9.1. Bagaimana cara merestore adk rkakl dari versi 8.2 ke versi 9.1 ? Trims Infonya



Jawab :

Untuk data TA 2012 pada aplikasi ver.8.2 yang akan dikonversi ke 2013, lakukan dari menu Baseline 2012 - Import Data RKAKL 2012. Kemudian lakukan Konversi RKAKL Baseline 2012 dari menu RKA-KL 2013.
Untuk data TA 2013 yang sudah direkam di aplikasi ver.8.2, lakukan dari menu RKA-KL 2013 - Konversi RKA-KL dari 2012. Kemudian lakukan proses Validasi Data.





dari : Bagus - email : bawor_6.. @***


Tanya :

dimanakah saya dapat mendonwload Bagan Akun Standar yang terbaru, atas informasinya saya ucapkan terima kasih banyak



Jawab :

Peraturan terkait BAS yg terbaru adalah Perdirjen Perbendaharaan No.80/PB/2011. Peraturan dimaksud dapat didownload di peraturan Ditjen Perbendaharaan atau klik di sini





dari : Artana - email : madeart.. @***


Tanya :

mohon diiformasikan cara mengisi format penyusunan RAB dalam SBK



Jawab :

Tata cara dan format penyusunan SBK dapat dilihat pada lampiran III PMK No.37/PMK.02/2012 tentang Standar Biaya TA 2013. Silahkan download PMK dimaksud pada menu Peraturan - Peraturan Menteri Keuangan website ini.





dari : alan - email : alan_lg.. @***


Tanya :

Saya cuma sumbang saran, kalau bisa ada tools searching pada daftar pertanyaan yang sudah ada, sehingga memudahkan kami mencari daftar pertanyaan yang kira2 mirip atau sama dengan yg akan kami tanyakan, trimakasih



Jawab :

Terima kasih atas masukannya. Kami akan mencoba memperbaiki utk meningkatkan pelayanan. Sebagai informasi, untuk pencarian pada keseluruhan content web (termasuk Tanya-Jawab) dapat menggunakan menu pencarian pada bagian kanan atas header website ini.





dari : Kunkun K. Kurniawan - email : kobul68.. @***


Tanya :

Ysh, Pengelola Aplikasi RKAKL DIPA, Dalam Aplikasi RKAKL DIPA 2013 Output Kegiatan tidak lengkap. Hal ini Saya akan merekam output kegiatan, tapi tidak ada dalam referensi, saya mohon bantuannya. Apakah bisa merekam output tersebut?. Demikian, atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih. Kunkun K. Kurniawan.



Jawab :

Penambahan atau pengubahan output kegiatan harus melalui persetujuan Direktorat Anggaran (mitra kerja) instansi satker ybs. Silahkan kirimkan surat resmi dr instansi/unit Sdr kpd Direktorat Anggaran (mitra kerja) terkait penambahan atau pengubahan output dimaksud.





dari : Ghozali - email : zubaedi.. @***


Tanya :

Selamat siang Om Moderator... saya mau nanya....kok rkakl 2012 dan 2013 ga bisa di instal dlm 1 pc...kenapa ya? apah runtime nya atau apa? terima kasih...



Jawab :

Aplikasi RKAKL DIPA 2012 dan 2013 dapat diinstall dlm satu PC dan direktori aplikasinya juga dibedakan. Apakah runtimenya sudah diinstall? Adakah pesan error yg ditampikan?





dari : hafidh bahtiar - email : umum.kp.. @***


Tanya :

untuk update RKAKL DIPA versi 8.2 dimana ya? saya download di dja, setelah saya update kok masih tetap versi 8.1 mohon pencerahannya terima kasih



Jawab :

Aplikasi versi 8.2 dapat diunduh pada menu Layanan-Aplikasi-RKAKL website ini. Apakah ada direktori lain selain C:/RKAKLDIPA12 sebagai direktori aplikasi? Bila ada, uninstall aplikasi pada direktori dimaksud terlebih dahulu. Kemudian lakukan install ulang aplikasi terbaru dari website ini.





dari : iswanto - email : iswanto.. @***


Tanya :

yth Admin kami inigin menanyakan soal uang makan PNS Pusat yang diperbantukan.DPK disatker kami. di rkakl 2013 tidak dapat kami input akun 511129,muncul pesan akun tsb tidak dapat direkam, sedangkan satker lain di provinsi kami dapat menginput akun tersebut. mohon petunjuk karena dari tahun 2012 PNS DPK tidak kami bayarkan uang makan karena hal tersebut diatas. kode satker kami 033.05.496375. terima kasih



Jawab :

Pada aplikasi RKAKL DIPA, data belanja pegawai spt gaji, tunjangan, uang makan, dsb dihitung berdasarkan data pegawai. Lakukan penyesuaian data pegawai terlebih dahulu melalui modul/menu "Belanja Pegawai". Penghitungan belanja pegawai dilakukan otomatis. Pada modul Form Belanja, pilih output yg terkait Layanan Perkantoran, kemudian pilih Komponen 001 (Pembayaran Gaji dan Tunjangan), dan klik tombol "Hitung Gaji" untuk memproses perhitungannya.





dari : tanto yuono - email : tantoyu.. @***


Tanya :

bagaimana caranya supaya data valid. karena kami sudah mencoba dengan baseline 2012 maupun kita ketik manual dari awal. setalah kita validasi hasilnya belum valid. apa yang harus saya lakukan Tk



Jawab :

Pada proses validasi, jika data belum valid akan ditampilkan kode kesalahan dan keterangan kesalahan yg terdapat pada data Sdr. Apa kode dan keterangan kesalahan yang ditampilkan? Berdasarkan hal tersebut lalu dilakukan perbaikan/penyesuaian.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 11 dari 142 halaman


 
Kami sangat menghargai kesediaan anda untuk membaca terlebih dahulu daftar tanya jawab di atas.
Jika anda tidak menemukan jawaban pada daftar tersebut, silahkan isi form dibawah ini dengan lengkap
     
     
     
Nama :
email :
Pesan :
 

Apakah form telah diisi dengan lengkap?
     
 
     

Liputan


Fundamental Hyperion Workshop



Pemandangan Umum DPR RI atas Nota Keuangan RAPBN 2015



Nota Keuangan dan RAPBN 2015



Nota Keuangan dan RAPBN 2015



Diskusi dan Bedah buku Praktik Penyusunan APBN di Indonesia



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan T.A 2014



Pagu Anggaran Kementerian Negara/Lembaga tahun 2015



Penyusunan RKA-K/L yang Mudah, Simple dan Akuntabel



Aplikasi RKA-K/L Online Demi Penelaahan Yang Lebih Efisien



Laporan Pemerintah tentang Pelaksanaan APBN Semester I T.A 2014



Perencanaan Keuangan utk Profesionalisme Pegawai DJA



Selangkah Lebih Maju Melalui Penataan Arsitektur Dan Informasi Kinerja



Awal Pembangunan Sistem IT Migas Terpadu



Dari Kampus "Melihat Dari Dekat Praktik Penganggaran"



Peningkatan Kualitas Penganggaran Melalui Penerapan Standar Biaya






 



Statistik Website




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011