Bahan Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA-K/L dan Pengesahan DIPA dapat diunduh disini



E-REVISI

“Untuk Pelayanan yang Lebih Baik”

DEFINISI UMUM

E-Revisi adalah penyampaian dan penyelesaian usulan revisi anggaran Kementerian Negara/Lembaga ke Direktorat Jenderal Anggaran melalui dokumen elektronik.

FUNGSI

Direktorat Jenderal Anggaran meningkatkan percepatan kinerja kepada K/L mitra kerja melalui inovasi berupa E-Revisi dalam rangka percepatan proses pengusulan dan penyelesaian usulan revisi.

SYARAT DAN KONDISI

Kementerian Negara/Lembaga memiliki alamat surat elektronik (e-mail) resmi berdomain .go.id (contoh: dja@kemenkeu.go.id) yang terdaftar di Direktorat Jenderal Anggaran sebagai e-mail korespondensi. Bila alamat e-mail belum terdaftar, Kementerian Negara/Lembaga mengajukan surat resmi ke Direktorat Jenderal Anggaran untuk mendaftarkan alamat e-mail korespondensi.

TATA CARA MENGAJUKAN USULAN

  1. Pindai (scan) dokumen usulan revisi berupa surat usulan revisi anggaran, matriks perubahan semula-menjadi, dan RKA Satker revisi menjadi format PDF.
  2. Mengirim usulan revisi menggunakan alamat e-mail Kementerian Negara/Lembaga yang telah terdaftar sebagai e-mail korespondensi dengan melampirkan file pada attachment berupa hasil scan dokumen usulan revisi dan ADK satker revisi ke alamat e-mail : revisidja@kemenkeu.go.id.
  3. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi penerimaan/penolakan usulan revisi.
  4. Bila memerlukan penelaahan, Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail undangan penelahaan dan melakukan penelaahan sesuai undangan.
  5. Bila setelah penelaahan terdapat dokumen yang diperlukan untuk melengkapi usulan revisi, Kementerian Negara/Lembaga dapat menyampaikan hasil scan dokumen melalui e-mail ke Direktorat Jenderal Anggaran.
  6. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi surat penetapan pengesahan/penolakan usulan revisi.

TRACKING PROSES REVISI ANGGARAN

Kementerian Negara/Lembaga dapat melacak proses penyelesian usulan revisi melalui:
  • Klik tautan (link) yang tersedia pada e-mail notifikasi.
  • Scan QR Barcode pada e-mail notifikasi.

CONTACT CENTER

Pusat Layanan Direktorat Jenderal Anggaran
E-mail : pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id


VIDEO TUTORIAL E-REVISI




 

Liputan


Menkeu Sampaikan Pendapat Akhir RUU APBNP 2017 pada Rapat Paripurna DPR-RI



Konsep Dasar Avaibility Payment dan Implikasinya terhadap Penganggaran



Realisasi Semester I Pelaksanaan APBN 2017



Semester I 2017, PNBP Mencapai Rp146,1 Triliun



Laporan Pemerintah tentang Pelaksanaan APBN Semester I 2017



RAPBN Perubahan Tahun 2017



Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKAKL



Bimbingan Teknis Penelaahan RKAK/L Online demi Peningkatan Partisipasi K/L



Kunjungan PKN STAN ke DJA



Status Badan Hukum Publik BPJS dan Penerapannya dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial Oleh BPJS



Penyetoran Iuran Jaminan Kesehatan BPJS melalui SIMPONI



Perlindungan Jaminan Kesehatan pada PPNPN



Komitmen Pengendalian Gratifikasi



Laporan Perkembangan Perekonomian Indonesia Bulan April 2017



Sosialisasi APBN di Waingapu: Sinergi 3 Instansi






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011