Bahan Internalisasi Penelaahan Pada Level Detil dan Penyusunan PM pada Tahap Alokasi Anggaran, dapat di-unduh di sini



E-REVISI

“Untuk Pelayanan yang Lebih Baik”

DEFINISI UMUM

E-Revisi adalah penyampaian dan penyelesaian usulan revisi anggaran Kementerian Negara/Lembaga ke Direktorat Jenderal Anggaran melalui dokumen elektronik.

FUNGSI

Direktorat Jenderal Anggaran meningkatkan percepatan kinerja kepada K/L mitra kerja melalui inovasi berupa E-Revisi dalam rangka percepatan proses pengusulan dan penyelesaian usulan revisi.

SYARAT DAN KONDISI

Kementerian Negara/Lembaga memiliki alamat surat elektronik (e-mail) resmi berdomain .go.id (contoh: dja@kemenkeu.go.id) yang terdaftar di Direktorat Jenderal Anggaran sebagai e-mail korespondensi. Bila alamat e-mail belum terdaftar, Kementerian Negara/Lembaga mengajukan surat resmi ke Direktorat Jenderal Anggaran untuk mendaftarkan alamat e-mail korespondensi.

TATA CARA MENGAJUKAN USULAN

  1. Pindai (scan) dokumen usulan revisi berupa surat usulan revisi anggaran, matriks perubahan semula-menjadi, dan RKA Satker revisi menjadi format PDF.
  2. Mengirim usulan revisi menggunakan alamat e-mail Kementerian Negara/Lembaga yang telah terdaftar sebagai e-mail korespondensi dengan melampirkan file pada attachment berupa hasil scan dokumen usulan revisi dan ADK satker revisi ke alamat e-mail : revisidja@kemenkeu.go.id.
  3. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi penerimaan/penolakan usulan revisi.
  4. Bila memerlukan penelaahan, Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail undangan penelahaan dan melakukan penelaahan sesuai undangan.
  5. Bila setelah penelaahan terdapat dokumen yang diperlukan untuk melengkapi usulan revisi, Kementerian Negara/Lembaga dapat menyampaikan hasil scan dokumen melalui e-mail ke Direktorat Jenderal Anggaran.
  6. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi surat penetapan pengesahan/penolakan usulan revisi.

TRACKING PROSES REVISI ANGGARAN

Kementerian Negara/Lembaga dapat melacak proses penyelesian usulan revisi melalui:
  • Klik tautan (link) yang tersedia pada e-mail notifikasi.
  • Scan QR Barcode pada e-mail notifikasi.

CONTACT CENTER

Pusat Layanan Direktorat Jenderal Anggaran
E-mail : pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id


VIDEO TUTORIAL E-REVISI




 

Liputan


UU No 12 tahun 2018 tentang APBN 2019



Implementasi Single Source Database PNBP



Sosialisasi UU nomor 9 tahun 2018 : Era Baru Tata Kelola PNBP



Implementasi Koordinasi Antar Penyelenggara Jaminan Yang Lebih Baik



Implementasi Kebijakan Pemberian Insentif 2018 Atas Kinerja Anggaran K/L 2017



BLC Untuk Lebih Memahami Kebijakan Penganggaran



Sinergi Kebijakan Pusat Dan Daerah, Indikator Kesejahteraan Positif



Peningkatan Kualitas Pengelolaan PNBP



Lombok, Sudah Bangkit!



Pelantikan jabatan Fungsional Analis Anggaran



Peningkatan Kualitas Pengelolaan PNBP pasca Penetapan UU PNBP



Penghargaan Menteri Keuangan Untuk Pegawai DJA



Meningkatkan Efektivitas Penganggaran BA BUN



Menuju Implementasi Value For Money



Fokus Belanja Dalam Rancangan APBN 2019






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011