Sabtu, 29 Agustus 2015

Nota Keuangan dan RAPBN 2016, Rancangan Undang-Undang APBN 2016 , Pemandangan Umum DPR RI tentang Nota Keuangan dan RAPBN 2016, serta Pedoman Pengerjaan Jawaban Pemerintah dan Himpunan RKA-K/L TA 2016




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 108 halaman

Liputan



Babak Baru Pembahasan Rancangan Undang-Undang PNBP



Penerimaan Negara Bukan Pajak



Pada hari Selasa, tanggal 25 Agustus 2015, proses penetapan RUU Pengganti UU No. 20 Tahun 1997 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) telah memasuki fase pertama pembahasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat.





Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi DJA 2015



Kesekretariatan



Jakarta-Sebagai acara utama dalam rangkaian kegiatan Pendidikan Anti-Korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), pada Rabu (26/8), DJA menyelenggarakan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan DJA.





Jawaban Pemerintah Atas Pemandangan Umum DPR RI Terhadap RUU APBN 2016



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Pemerintah yang diwakili oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyampaikan tanggapan Pemerintah terkait dengan pemandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 dalam Rapat Paripurna DPR RI tanggal 25 Agustus 2015.





Pameran Foto, Poster, dan Tagline DJA Anti-Korupsi



Kesekretariatan



Dengan mengusung tema antikorupsi, kreativitas pegawai DJA yang tertuang dalam pameran ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pegawaidan pengunjung lainnya yang menghadiri pameran untuk senantiasa menjunjung tinggi sikap integritas dan antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari.





Kompetisi Inovasi Direktorat Jenderal Anggaran Tahun 2015



Kesekretariatan



Jakarta - Dalam rangka kegiatan Strategi Komunikasi dan Pendidikan Anti-Korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), pada Kamis (20/8)diselenggarakan acara Kompetisi Inovasi DJA Tahun 2015 yang bertempat di Ruang Rapat Achmad Rochjadi, Gedung Sutikno Slamet.





Pemandangan Umum DPR RI Tentang Nota Keuangan dan RAPBN T.A. 2016



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Pada hari Kamis, 20 Agustus 2015, DPR telah melaksanakan Sidang Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Nota Keuangan dan RAPBN 2016. Dalam sidang paripurna tersebut, 10 (sepuluh) fraksi di DPR telah menyampaikan pandangannya atas Nota Keuangan dan RAPBN 2016 yang diajukan oleh Pemerintah.





Peresmian Pojok Transformasi DJA



Kesekretariatan



Jakarta - Sebagai bagian dari acara Momentum Transformasi DJA, pada Rabu (19/8), Direktur Jenderal Anggaran, Askolani, meresmikan "Pojok Transformasi DJA" . Pojok Transformasi DJA bertempat di lobby Gedung Sutikno Slamet. Peresmian ini ditandai dengan dibukanya booth "Forum Transformasi DJA" dan laman "Fokus Transformasi DJA".





Overview Transformasi Kelembagaan DJA



Kesekretariatan



Jakarta - Pada hari Rabu (19/8), Ditjen Anggaran kembali menyelenggarakan Sharing Session. Acara ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari Acara Momentum Transformasi DJA yang diselenggarakan di Lobby Gedung Sutikno Slamet.





Nota Keuangan dan RAPBN 2016



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Tahun 2016 merupakan tahun pertama bagi Pemerintahan Kabinet Kerja bersama dengan DPR RI baru merumuskan dan menyusun RAPBN secara utuh, sehingga anggaran tahun 2016 diupayakan untuk menampung secara utuh kebijakan dan program dari Pemerintahan Kabinet Kerja





Artikel : Perbandingan Komponen dan Struktur Pajak



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Pajak merupakan salah satu kontributor utama dalam penyumbang pendapatan negara di APBN. Kemampuan negara mengumpulkan pajak dapat dilihat pada tax ratio. Referensi dalam membandingkan tax ratio antarnegara dilakukan berdasarkanpanduan dari OECD dan Government Financial Statistic Manual (GFSM) 2001.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 108 halaman


 



Statistik Website




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011