Selasa, 26 Mei 2015

Telah dirilis Perpres No. 36 Tahun 2015 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2015. Klik di sini untuk download Perpres & Lampirannya




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 105 halaman

Liputan



Pembahasan Tindak Lanjut Temuan BPK Terkait PNBP K/L



Penerimaan Negara Bukan Pajak



Dalam rangka menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK atas LKPP 2014 terkait PNBP pada K/L, Ditjen Anggaran melakukan pembahasan temuan BPK atas LKPP 2014 pada K/L pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2015 di gedung Sutikno Slamet.





Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) Jilid ke-2



Kesekretariatan



Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 1 Tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian LHKASN di lingkungan Instansi Pemerintah , maka telah ditetapkan Surat Edaran Inspektur Jenderal Nomor SE-03/IJ/2015 tanggal 30 April 2015 tentang Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara Pejabat/Pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan.





Pelantikan Eselon III di Lingkungan DJA



Kesekretariatan



Sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor 305/KM.1/UP.11/2015 tanggal 17 April 2015, Direktur Jenderal Anggaran melantik empat pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Anggaran pada Senin (11/5) bertempat di Ruang Rapat Direktur Jenderal Anggaran, Jakarta.





Upaya Peningkatan Kesehatan Organisasi



Kesekretariatan



Jakarta -- "Capacity building yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan salah satu nilai Kementerian Keuangan yaitu kesempurnaan. Untuk mencapai kesempurnaan, harus senantiasa belajar dan belajar agar mampu mengikuti dan memahami perkembangan", ungkap Mariatul Aini





Penerapan Kaidah EYD Dalam Penulisan Dokumen Negara



Kesekretariatan



DJA khususnya Direktorat Penyusunan APBN berperan besar dalam penyusunan dokumen negara yakni Nota Keuangan. Penyusun dokumen negara tentu wajib memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam berbahasa Indonesia.





Workshop Manajemen Risiko



Kesekretariatan



JAKARTA -- "Workshop ini bermanfaat sebagai bagian dari kegiatan Risk Management di DJA, terutama melihat fakta bahwa tingkat Manajemen Risiko yang DJA peroleh baru sampai pada risk define (mendefinisikan risiko) dan belum pada tahap mengelola risiko", demikian harapan Mariatul Aini, Sekretaris Ditjen Anggaran, pada sesi sambutan workshop Manajemen Risiko (4/5)





Update Status : Revisi Undang-Undang PNBP



Kesekretariatan



Sebagai salah satu sumber penerimaan utama Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), PNBP selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk mengoptimalkan PNBP, ada beberapa hal yang perlu diupayakan yaitu reformasi administratif, institusional, Sumber Daya Manusia yang memadai, dukungan teknologi informasi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari sisi regulasi.





Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)



Kesekretariatan



Tentu masih ingat pada bulan Maret lalu, kita selaku Wajib Pajak diminta untuk menyampaikan Pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi untuk Tahun Pajak 2014. Kemudian pada bulan April dilanjutkan dengan kewajiban untuk menyampaikan Laporan Pajak-Pajak Pribadi (LP2P) melalui aplikasi e-LP2P yang dikelola oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Pada bulan Mei 2015, terdapat 1 (satu) laporan lagi yang harus dibuat dan dilaporkan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu LHKASN.





Reformasi Sistem Penganggaran Ala BA BUN



Kesekretariatan



Reformasi penganggaran di Indonesia dimulai dengan disahkannya UU No.17 Tahun 2003. Perubahan monumental dalam reformasi penganggaran ini adalah dengan diterapkannya 3 (tiga) Pilar penganggaran yaitu Penganggaran Terpadu, Penganggaran Berbasis kinerja, Kerangka Pengeluaran Jangka Menengah.





DJA Selenggarakan Turnamen Futsal 2015



Kesekretariatan



Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) kembali mengadakan turnamen futsal antar eselon II di lingkungan DJA. Dalam sambutannya Direktur Jenderal Anggaran menyampaikan bahwa dalam turnamen ini, semua peserta harus tetap menjunjung sportivitas




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 105 halaman


 



Statistik Website




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011