Bahan Sosialisasi Pokok-Pokok Petunjuk Penyusunan dan Penelaahan RKA-K/L dan Pengesahan DIPA dapat diunduh disini




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 127 halaman

Liputan



Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara



Kesekretariatan



Jakarta - Bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, pada Hari Selasa-Rabu tanggal 12-13 September 2017, Kementerian Keuangan menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Nasional Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara oleh Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Kementerian/Lembaga/Daerah.





DJA Mendengar (Menuju Penganggaran yang Efektif dan Efisien)



Kesekretariatan



Jakarta - Acara DJA Mendengar yang diselenggarakan oleh DJA pada hari Rabu (30/8) adalah acara DJA Mendengar pada tahun kedua yang diselenggarakan oleh DJA. Acara yang diselenggarakan di Gedung Dhanapala ini menyajikan tema "Dengan kerja bersama mewujudkan penganggaran yang efektif dan efisien dalam rangka mendukung pembangunan nasional"





Kompetisi Inovasi DJA Tahun 2017



Kesekretariatan



Jakarta - Bertempat di Ruang Achmad Rochjadi, pada Hari Selasa tanggal 29 - 30 Agustus 2017, Direktorat Jenderal Anggaran menyelenggarakan kegiatan penjurian "Kompetisi Inovasi DJA Tahun 2017" dengan mengusung tema: Gelora Budaya Inovasi untuk DJA yang Makin Baik.





Jawaban Pemerintah Atas Pemandangan Umum DPR RI Terhadap RUU APBN 2018



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Pemerintah yang diwakili oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan jawaban Pemerintah atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2018 dalam Rapat Paripurna DPR RI tanggal 31 Agustus 2017.





Konsolidasi Undang-Undang APBNP T.A. 2017



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2016 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2017 diundangkan pada tanggal 18 November 2016. Undang-undang tersebut telah berlaku mulai tanggal 1 Januari 2017. Pada saat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2016 tersebut dilaksanakan sekitar enam bulan, Pemerintah memandang perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian untuk merespon kebutuhan dan tantangan yang terus berkembang.





DJA Mendengar (Untuk Pelayanan SIMPONI Yang Lebih Baik)



Penerimaan Negara Bukan Pajak



Jakarta - Bertempat di Gedung Sutikno Slamet lantai 20, pada Hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017, Direktorat Jenderal Anggaran menyelenggarakan kegiatan "DJA Mendengar". Untuk tahap I, topik yang diangkat adalah "Pelayanan SIMPONI yang Lebih Baik".





Undang-Undang APBNP T.A. 2017



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Pemerintah bersama dengan DPR RI telah melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) Tahun Anggaran 2017 yang diajukan oleh pemerintah pada tanggal 6 Juli 2017.





Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPR Atas NK dan RAPBN 2018



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Pada Kamis (24/8) wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyampaikan pandangannya atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018. Setiap fraksi DPR memberikan tanggapan atas RAPBN 2018 yag telah diajukan oleh Pemerintah pada saat pidato kenegaraan Presiden Jokowi beberapa hari lalu (16/8).





Pedoman Jawaban Pemandangan Umum RUU APBN TA 2018



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menyampaikan pidato kenegaraan di depan sidang paripurna DPR dan DPD RI pada tanggal 16 Agustus 2017. Salah satu materi pidato tersebut adalah pengajuan RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2018





Keterangan Pers RAPBN TAHUN 2018



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Tahun anggaran 2018 Beserta nota keuangannya yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di hadapan rapat paripurna DPR RI hari Rabu (16/08) siang tadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama dengan beberapa anggota kabinet Kerja, antara lain Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Menteri Kesehatan, Menteri Perdagangan, Menteri PUPR, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Perindustrian, Kepala BKPM, dan Kepala BPS melakukan konferensi pers untuk memberikan keterangan lebih mendetail.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 127 halaman


 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011