Anda sedang mengakses website portal DJA lama, website portal DJA baru cek di sini. Pengumuman : Implementasi Aplikasi SAKTI Web dalam proses Revisi DIPA TA 2020 dapat di-unduh di sini.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 147 halaman

Liputan



OPEN BUDGET SURVEY 2019: INDONESIA RAIH PERINGKAT 18 DARI 117 NEGARA



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Di tengah pandemi COVID-19, Indonesia menerima kabar baik terkait transparansi fiskal. Dalam hasil rilisan survei yang dilakukan oleh Open Budget Survey 2019, Indonesia mendapatkan nilai 70 (rata-rata dunia: 45) dari skala 100. Atas peningkatan nilai tersebut, Indonesia berhak berada di peringkat 18 dari 117 negara peserta OBS, di atas negara maju seperti Inggris dan Jerman.





KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DALAM PENANGANAN COVID-19



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Pandemi virus corona (Covid-19) tidak hanya menyerang kesehatan masyarakat tetapi juga berdampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Menghadapi tantangan berat, pemerintah bersama otoritas keuangan dan otoritas perbankan mengambil langkah-langkah luar biasa dalam menjamin kesehatan masyarakat, menyelamatkan perekonomian nasional dan stabilitas keuangan.





STRATEGI APBN DI TENGAH BENCANA COVID-19 DAN RISIKO RESESI EKONOMI GLOBAL



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



21 April 2020 dilaksanakan Bincang Pagi yang dilakukan secara online terkait dengan Strategi APBN di Tengah Covid-19 dan Resiko Resesi Ekonomi Dunia. Bincang pagi yang merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Anggaran dan Perpustakaan Kementerian Keuangan ini menghadirkan Direktur Jenderal Anggaran, Askolani dan Ekonom Nasional, Chatib Basri.





KLARIFIKASI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN DITJEN ANGGARAN



Kesekretariatan



PEMBERITAHUAN TENTANG KLARIFIKASI ATAS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN





MENJAGA DAN MENGELOLA APBN DI TENGAH TEKANAN PANDEMI COVID-19



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Pada hari Jumat, 17 April 2020 telah dilaksanakan konferensi pers APBN KITA (Kinerja dan Fakta) yang dilakukan secara online terkait dengan Langkah Pengelolaan APBN di Tengah Tekanan Pandemi COVID-19. Konferensi pers kali ini disampaikan oleh Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, dan beberapa Pejabat Eselon I di Kementerian Keuangan.





PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN FUNGSIONAL ANALIS ANGGARAN



Kesekretariatan



Direktur Jenderal Anggaran (Dirjen Anggaran) Askolani melantik beberapa pejabat untuk menempati beberapa posisi untuk Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Analis Anggaran Ahli Muda di lingkungan Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) pada Selasa (07/04) di aula lantai 20, Gedung Sutikno Slamet.





PEMERINTAH TAMBAH PENERIMA KARTU SEMBAKO SAMPAI 20 JT PENERIMA



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta, 08/04/2020 Kemenkeu - Pemerintah terus menambah bantuan ke masyarakat untuk meminimalisir dampak akibat Virus Corona. Salah satunya menambah bantuan dalam program kartu sembako.





HADAPI DAMPAK COVID PADA SEKTOR INFORMAL, PEMERINTAH TAMBAH KARTU PRAKERJA



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta, 08/04/2020 Kemenkeu – Wabah COVID-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan namun juga memberikan dampak pada aktivitas sektor informal yang tentunya akan menyebabkan terjadinya PHK secara massal dan/atau pekerja akan dirumahkan.





PERUBAHAN POSTUR DAN RINCIAN APBN 2020 DI MASA PANDEMI COVID-19



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta, 6 April 2020. Dengan adanya pandemi COVID-19, Pemerintah Indonesia telah bersiap dan menyiapkan berbagai strategi untuk melakukan penanganan, seperti penambahan anggaran di sisi kesehatan, bantuan sosial, dukungan industri, dan pemulihan perekonomian nasional serta kebijakan di sisi keuangan daerah dan sektor keuangan.





KAK: KELAS APBN KITA



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Social distancing yang sedang diterapkan oleh Pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 sangat berdampak pada banyak sisi kehidupan. Salah satunya berdampak pada penyelenggaraan rutin DJA Menyapa, yang merupakan salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan APBN bagi sekolah-sekolah menengah atas di seluruh penjuru nusantara.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 147 halaman


 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 Whatsapp: +628118300931 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011