Minggu, 5 Juli 2015

Telah dirilis Perpres No. 36 Tahun 2015 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2015. Klik di sini untuk download Perpres & Lampirannya




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 106 halaman

Liputan



Laporan Pelaksanaan APBN Semester I TA 2015



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Pemerintah bersama DPR pada bulan Februari 2015 telah menetapkan perubahan APBN tahun 2015. Perubahan APBN tersebut lebih cepat dari biasanya untuk menyesuaikan perkembangan kondisi perekonomian terkini, menampung perubahan pokok-pokok kebijakan fiskal guna mengamankan pelaksanaan APBN tahun 2015, serta menampung inisiatif-inisiatif baru pemerintahan terpilih sesuai dengan visi dan misi yang tertuang dalam konsep Nawacita dan Trisakti





Financial Note And Indonesian Budget 2015



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



APBN 2015 has unique and crucial position. It is prepared amid governance transition from previous regime and intended to realize national development agendas of RPJMN 2015 - 2019.





Bimtek Penganggaran Satker Kementerian Mitra DJA



Kesekretariatan



Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman satker terhadap proses penganggaran dan untuk menyamakan persepsi dalam persiapan penyusunan RKA K/L DIPA 2016. Selain itu juga untuk memberikan bimbingan teknis terhadap penyelesaian permasalahan terkait penganggaran pada K/L khususnya Satker K/L di daerah.





Penghargaan Mahana Praja Untuk Pegawai Terbaik



Kesekretariatan



Pegawai yang terpilih menjadi pegawai terbaik mendapat penghargaan Mahana Praja. Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Jenderal Anggaran Askolani dan Direktur Anggaran I Parluhutan Hutahean pada Rapat Kerja DJA yang dilaksanakan pada Rabu (10/6) di Ballroom Dhanapala, Kementerian Keuangan.





Memacu Pencapaian Kinerja DJA



Kesekretariatan



Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Askolani berkesempatan untuk memberikan sambutan pada Rapat Kerja Direktorat Jenderal Anggaran (DJA). Rapat kerja dengan tema "Memacu Pencapaian Kinerja DJA Melalui Peningkatan Kualitas Organisasi" ini dilaksanakan di Ballroom Dhanapala, Kementerian Keuangan pada Rabu (10/6).





Nota Keuangan dan APBNP tahun 2015



Kesekretariatan



Tahun 2015 merupakan momentum yang sangat penting bagi Pemerintah baru untuk melakukan langkah-langkah terobosan dalam kebijakan fiskal guna mendukung APBN yang lebih sehat. Serangkaian kebijakan dilakukan Pemerintah dalam rangka menciptakan ruang gerak fiskal, yang ditujukan untuk mendukung ketersediaan anggaran.





Pemantapan Implementasi SIMPONI Dalam Pembayaran/Penyetoran PNBP



Kesekretariatan



Direktorat Jenderal Anggaran kembali menyelenggarakan sosialisasi Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI). Sosialisasi kali ini diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur pada hari Senin (18/5) dan di Balikpapan, Kalimantan Timur pada hari Kamis (28/5) yang lalu.





Sosialisasi LHKASN



Kesekretariatan



Tahun 2015 ini adalah tahun pertama bagi pegawai untuk menyampaikan LHKASN. Untuk memberikan arahan mengenai LHKASN, Ditjen Anggaran menyelenggarakan sosialisasi mengenai LHKASN kepada pejabat/pegawai di lingkungan DJA, terutama yang bukan sebagai wajib LHKPN.





Persiapan Pembicaraan Pendahuluan Komisi DPR RI Dengan K/L Mitra Kerja



Kesekretariatan



Dalam rangka persiapan pembicaraan pendahuluan tersebut, Ditjen Anggaran menyelenggarakan rapat koordinasi dengan seluruh kementerian negara/lembaga (K/L). Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan di Ballroom Dhanapala pada hari Senin (1/6) yang lalu.





Mahasiswa UNILA Tingkatkan Pemahaman Sistem Penganggaran



Kesekretariatan



Proses dan sistem penganggaran di Indonesia semakin menarik perhatian banyak pihak, masyarakat luas pada umumnya, dan kalangan akademisi pada khususnya. Bahasan ini juga menarik perhatian sejumlah mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA) Fakultas Ekonomi Unila.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 106 halaman


 



Statistik Website




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011