Jumat, 6 Maret 2015




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 102 halaman

Liputan



Peningkatan Kemampuan Akademis



Kesekretariatan



Ditjen Anggaran mengupayakan peningkatan kemampuan akademis dengan menyelenggarakan pelatihan persiapan dan ujian Tes Potensi Akademik (TPA) bagi pegawai.





Kajian Hukum Proses Perubahan APBN



Kesekretariatan



Sharing session yang diselenggarakan Ditjen Anggaran pada hari Rabu (4/3) menyajikan materi mengenai kajian hukum proses perubahan APBN. Acara yang diselenggarakan di ruang Achmad Rochjadi ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pegawai Ditjen Anggaran mengenai ketentuan hukum yang menjadi dasar dalam proses perubahan APBN.





Internalisasi Reviu Angka Dasar



Kesekretariatan



Perbaikan perlu terus menerus ditingkatkan. pagu anggaran 2015 yang menjadi dasar penyusunan pagu indikatif tahun 2016 perlu dilakukan evaluasi dan reviu agar pagu indikatif tahun 2016 mengalami perbaikan. Kapasitas pegawai Ditjen Anggaran dalam melakukan reviu angka dasar juga perlu ditingkatkan.





Tutorial Aplikasi SIMPONI



Kesekretariatan



Tutorial aplikasi SIMPONI ini menggambarkan kemudahan dalam penggunaan aplikasi SIMPONI. Tutorial ini menyajikan materi mengenai petunjuk penggunaan aplikasi SIMPONI antara lain petunjuk pendaftaran/pembuatan akun SIMPONI bagi pengguna, pembuatan billing penyetoran/pembayaran PNBP, dan Pembayaran/Penyetoran melalui berbagai channel perbankan.





Penelaahan RKA-K/L APBNP 2015 Dan Penghematan Perjalanan Dinas



Kesekretariatan



Pasca ditetapkannya Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RUU APBNP) tahun 2015 pada hari Jum'at (13/2), di Direktorat Jenderal Anggaran dilaksanakan penelaahan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L).





Budget In Brief (English Version)



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



This summary of Budget in Brief (BIB) contains budget's baseline, village funds, and format of government spending. The purpose of BIB is for diseminating information to the society about government's priority efforts in State Budget 2015 to increase the welfare of the nation.





Mempermudah Pembayaran Penerimaan Negara, Menteri Keuangan Luncurkan MPN G2



Kesekretariatan



Peluncuran MPN G2 ini ditandai pula dengan peluncuran logo MPN G2, dengan moto Praktis, Cepat, dan Aman. Dengan sistem baru ini diharapkan transaksi terkait penerimaan negara dapat dilakukan secara real time, aman, dan dapat dipantau secara tepat dan akurat.





Pendapat Akhir Pemerintah Terhadap RUU APBNP 2015 Dalam Rapat Paripurna DPR RI



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Pada hari Jum'at (13/2) dilaksanakan pembicaraan tingkat II atau sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) membahas mengenai Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RUU APBNP) tahun 2015.





Penilaian TKPMR Non Sampel Untuk Penerapan Manajemen Risiko DJA yang Lebih Baik



Kesekretariatan



Pelaksanaan Penilaian TKPMR Non Sampel di lingkungan DJA diikuti dengan antusias oleh UPR. Penyampaian dokumen manajemen risiko untuk diriviu dilaksanakan pada tanggal 27 November sampai dengan 12 Desember 2014. Para pejabat/pegawai mengikuti tes pemahaman pada tanggal 12 Desember dan 24 Desember 2014.





Semakin Mudah Dengan Integrasi SIMPONI-BINFAR



Penerimaan Negara Bukan Pajak



Dengan tingkat pelayanan yang cukup tinggi, Ditjen BINFARALKES kemudian memandang perlu untuk bekerjasama dengan SIMPONI khususnya dalam aspek pelayanan pembayaran/penyetoran PNBPonline




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 102 halaman


 



Statistik Website




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011