PMK No. 10 Tahun 2017 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2017 dapat diunduh disini




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 123 halaman

Liputan



Daulat Rakyat atas APBN Semakin Cepat Melalui Teknologi Informasi



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Reformasi birokrasi telah memunculkan banyak inovasi yang berdampak positif di negeri ini. Hal itu tampak dalam seminar dan pameran yang bertajuk "Innovation in Public Services Through Open Data" yang digelar di Ruang Serbaguna, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada hari Rabu (22/3).





Batas Akhir Revisi Anggaran Usul Penggunaan Dana Keluaran (Output) Cadangan



Kesekretariatan



Jakarta - Mekanise revisi anggaran untuk tahun anggaran 2017 telah diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 10/PMK.02/2017 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2017. Dalam PMK tersebut, batas akhir penerimaan usul revisi anggaran diatur dalam Bab VII Batas Akhir Penerimaan Usul dan Penyampaian Pengesahan Revisi Anggaran.





Konsolidasi Untuk Mewujudkan Zona Integritas



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Sesuai dengan arahan Menteri Keuangan untuk mewujudkan reputasi Kementerian Keuangan sebagai institusi yang terpercaya, Direktorat Jenderal Anggaran c. q. Direktorat Penyusunan APBN berusaha untuk melaksanakan pembangunan zona integritas menuju lingkungan yang mempunyai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).





DJA Menyapa : Misi Pemerataan Edukasi APBN



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Program DJA Menyapa yang telah berjalan tiga tahun melakukan perubahan dengan memasukkan misi pemerintah tahun 2018 yakni pemerataan. Oleh karena itu, program yang sebelumnya hanya melakukan pendekatan kealumnian dan networking ditambah dengan perubahan prioritas menjadi pemerataan edukasi APBN.





APBN yang Lebih Kredibel dan Berkualitas di Tengah Ketidakpastian Global



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Untuk mengurangi disparitas pengetahuan mengenai penyusunan APBN, DJA membuat Budget Learning Center (BLC). "Dengan BLC ini diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya APBN, sadar APBN, mempunyai rasa memiliki, dan memahami pentingnya sumber penerimaan negara terutama pajak dan bea cukai".





DJA Perkuat Kerangka Transparansi Fiskal



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Kementerian Keuangan RI memiliki komitmen kuat untuk melaksanakan transparansi fiskal sebagai salah satu langkah rencana aksi nasional open government. Salah satu implementasi tersebut dengan mengirimkan perwakilan dalam General Stewards Meeting, acara tahunan dari negara-negara yang tergabung dalam Global Iniative Fiscal Transparency (GIFT) untuk saling berbagi pengalaman dalam mengkampanyekan transparansi fiskal, partisipasi publik, dan akuntabilitas.





Focus Group Discussion Kerja Sama DJA dengan BPJS Kesehatan



Kesekretariatan



Jakarta - Sinergi antara Pemerintah dengan stakeholder dibutuhkan dalam menyukseskan program yang dijalankan. Salah satu program yang sangat vital bagi masyarakat adalah Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Program ini diselenggarakan bersama antara Pemerintah dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).





Kesinambungan Program Pensiun dan Layanan Kesehatan



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Hari kedua pelaksanaan workshop Effectiveness of Government Social Security Program in Developing Asia (8/3) diskusi difokuskan untuk membahas penyediaan layanan yang berkesinambungan. Membahas skema pensiun dan asuransi kesehatan, diskusi hari kedua dibagi menjadi empat sesi.





Kerangka Jaminan Sosial Seharusnya Efektif



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Workshop yang dibuka oleh Direktur Jenderal Anggaran Askolani, ini bertujuan untuk memberikan sarana bagi para praktisi jaminan sosial bertukar pengalaman dan pemikiran. Dalam pidato pembukaanya Askolani berpesan bahwa "kerangka jaminan sosial yang menyeluruh sudah seharusnya efektif dalam mendistribusikan pertumbuhan ekonomi".





Perdalam Ilmu Penganggaran, Mahasiswa UNTAG Cirebon Kunjungi DJA



Kesekretariatan



Jakarta - Pada hari Rabu (1/3), Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) menyambut kedatangan 90 mahasiswa yang datang dari Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon. Kehadiran mereka ke DJA adalah dalam rangka kunjungan studi lapangan ke instansi-instansi di Kementerian Keuangan, selain DJA mereka juga berkunjung ke BKF.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 123 halaman


 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011