Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 119 halaman

Liputan



Soft Launching Portal Data APBN



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta- Momen penyelenggaraan acara tahunan GIFT (Global Initiative for Fiscal Transparency) 13-14 September lalu yang diikuti oleh partisipan dari berbagai negara dimanfaatkan dengan baik oleh Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan untuk melakukan soft launching portal data APBN.





"Dialogue for a Friendly and Meaningful Outcome"



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Pada tanggal 13-14 September 2016 Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI berlaku sebagai tuan rumah acara tahunan bertajuk "Fiscal Transparency Portals: Dialogue for a Friendly and Meaningful Outcome" bekerja sama dengan GIFT (Global Initiative for Fiscal Transparency), Ford Foundation serta Bank Dunia.





Nota Keuangan dan RAPBN 2017



Kesekretariatan



Jakarta - Tahun 2017 adalah tahun ketiga Pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mewujudkan cita-cita Nawacita yang telah menjadi komitmen Pemerintah. Tahun 2017 juga adalah tahun konsolidasi fiskal, baik di sisi pendapatan negara, belanja negara, maupun sisi pembiayaan anggaran.





Perbaiki Kualitas Layanan Organisasi Melalui "DJA Mendengar"



Perencanaan Anggaran



Jakarta - Pada Kamis (1/9) DJA menyelenggarakan acara "DJA Mendengar". Acara ini merupakan salah satu upaya evaluasi diri sebagai upaya untuk perbaikan kualitas layanan organisasi. Acara yang diselenggarakan di Ballroom Dhanapala ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi antara DJA dengan Kementerian/Lembaga (K/L) partner DJA.





Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan



Kesekretariatan



Jakarta - "Selalu menjaga integritas, profesionalisme sesuai dengan Nilai-nilai Kementerian Keuangan untuk bisa menegakkan wibawa dan harga diri dari institusi kita. Untuk itu banyak hal positif dapat dibangun dan dilakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja yang terus meningkat pada waktu-waktu ke depan", pesan Dirjen Anggaran Askolani...





Tanggapan Pemerintah Atas Pemandangan Umum Fraksi DPR RI



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Pemerintah dan DPR RI hari Rabusiang (30/8) bertemu kembali dalam Rapat Paripurna di Gedung DPR RI dalam rangka pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2017.





Petunjuk Teknis Akuntansi PNBP Dari Kegiatan Usaha Hulu Migas



Penerimaan Negara Bukan Pajak



Jakarta - Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara mengamanatkan agar Menteri/Pimpinan Lembaga untuk menyusun dan menyampaikan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga yang dipimpinnya.





Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPR Atas NK dan RAPBN 2017



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Masing-masing fraksi menyoroti beberapa hal penting atas RAPBN 2017 yang perlu mendapat perhatian pemerintah dalam menyusun program kerja. Selanjutnya, berdasarkan pandangan setiap fraksi DPR tersebut akan dilakukan pembahasan lebih lanjut pada tingkat teknis.





Pedoman Pengerjaan Jawaban Atas Pandangan Umum NK dan RAPBN 2017



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Untuk mempermudah proses penyiapan jawaban Pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi di DPR tersebut, kami menyampaikan pedoman pengerjaan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum DPR-RI tentang Nota Keuangan dan RAPBN TA 2017.





Advertorial RAPBN T.A. 2017



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Advertorial Rancangan APBN 2017 adalah informasi mengenai Rancangan APBN 2017 dalam bentuk infografis. Informasi yang dimuat dalam Advertiorial Rancangan APBN 2017 ini adalah Siklus APBN, Tantangan Ekonomi Tahun 2017...




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 119 halaman


 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN




Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru

Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011