Bahan Paparan PMK Revisi 2019 dapat di-unduh di sini




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 140 halaman

Liputan



SERI #5: BELANJA PERLINDUNGAN SOSIAL
NEGARA HADIR MENSEJAHTERAKAN KELUARGA MISKIN



Perencanaan Anggaran



Kondisi sebuah keluarga sangat menentukan bagaimana individu bersikap dan bertindak merespon dinamika sosial-ekonomi yang dihadapinya di luar. Sebagai kelompok terkecil dalam tatanan masyarakat, keberadaan keluarga menjadi sangat strategis bagi ketahanan dan kemajuan suatu negara. Dengan kata lain, kesejahteraan keluarga merupakan indikator kemakmuran suatu negara.





BUDGET GOES TO CAMPUS INSTITUT SENI INDONESIA DENPASAR



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Denpasar, Selasa (9/4) - Bertempat di Kampus Institut Seni Indonesia Denpasar, BGTC diikuti oleh sekitar 450 orang mahasiswa dan dosen dari 18 perguruan tinggi yang ada di Bali





DATAQUEST FOR BETTER BUDGET



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Jakarta - Dataquest for better budget, lomba berburu data untuk meningkatkan kualitas informasi APBN membuahkan hasil yang menggembirakan. Indonesia ditunjuk sebagai salah satu dari 3 negara yang dipilih sebagai global winner.





SERI #4: Kepoin #Anggaran Kita:
Jembatan Keren dari Aceh sampai Papua



Perencanaan Anggaran



Lirik lagu nasional Dari Sabang Sampai Merauke gubahan R Surarjo ini tentu sangat familiar di telinga #sobatanggaran. Lagu tersebut menggambarkan luas dan besarnya Indonesia kita, sekaligus menunjukkan konsep nasionalisme kita. Inspirasi yang dibawakan lagu tersebut juga menjadi salah satu spirit Direktorat Jenderal Anggaran aka DJA dalam mempersiapkan dan menyusun APBN.





TINGKATKAN PEMAHAMAN ANGGARAN MELALUI BIMTEK SEKTORAL



Perencanaan Anggaran



Jakarta, Kamis (28/3)-Direktorat Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ditjen Anggaran melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penganggaran Sektoral





IMPLEMENTASI COWORKING SPACE DI MERCEDES-BENZ DISTRIBUTION INDONESIA



Kesekretariatan



"Keren", itulah ungkapan yang terlontar dari lisan peserta Workshop Duta Transformasi Kementerian Keuangan 2019. Kesan itu terucap tatkala mereka berkunjung ke PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) di bilangan TB Simatupang Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda pada workshop hari ke-2 (20/3), dalam bentuk benchmarking terkait penerapan coworking space.





SERI #3: BELANJA KETAHANAN PANGAN PROGRAM BANTUAN PREMI ASURANSI NELAYAN (BPAN)



Perencanaan Anggaran



Secara geografis Indonesia merupakan negara kepulauan dengan luas lautan sekitar 2/3 dari seluruh wilayah. Oleh karenanya, Indonesia memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar sebagai modal dasar pembangunan. Sumber daya kelautan yang besar itu membutuhkan pengelolaan yang optimal agar berdampak positif bagi seluruh rakyat Indonesia.





SERI #2: BELANJA KETAHANAN PANGAN
MENUJU LUMBUNG PANGAN DUNIA 2045



Perencanaan Anggaran



Indonesia menjadi Lumbung Pangan Dunia tahun 2045 merupakan salah satu road map Pemerintah Indonesia yang arahnya sudah semakin terlihat.





THE 2ND KIPF-OECD-ADB ROUNDTABLE OF THE NETWORK ON FISCAL RELATIONS IN ASIA



Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara



Seoul (21/2-22/2)-DJA Berpartisipasi dalam The 2nd KIPF-OECD-ADB Roundtable of the Network on Fiscal Relations in Asia (RoNFRA)





SOSIALISASI TATA CARA REVISI ANGGARAN TA 2019



Sistem Penganggaran



Jakarta, Senin (11/3) - Ditjen Anggaran mengadakan sosialisasi terkait Tata Cara Revisi Anggaran TA 2019 di Aula Dhanapala yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Kementerian/ Lembaga.




Awal | Sebelumnya | Selanjutnya | Akhir Halaman 1 dari 140 halaman


 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011